Curah Hujan Tinggi, Kawasan Wanayasa Diterjang Longsor


Purwakarta
- Akibat diguyur hujan lebat, wilayah Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat, Selasa (2/11/2021) sore mengalami longsor.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, dari Regu 1 (satu) Poswil 2 Wanayasa DPKPB, 
dilanjutkan kepada Afif BJ Danton Dinas Pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, pasca kejadian. Dalam laporannya, Poswil 2 Wanayasa waktu kejadian pada pukul 16:15 WIB

"Lokasi kejadian itu di Kampung Krajan RT 18 RW 07 Desa Wanayasa Kecamatan Wanayasa, longsor diperkirakan berada di ketinggian 4 meter dan luasnya mencapai 15 meteran," ucapnya dalam laporannya.

Setelah melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat, dibantu oleh aparat Kecamatan, Koramil, Polsekdan Dinas tata ruang dan pemukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta, akhirnya material longsor yang menutupi jalan langsung dibersihkan dengan menggunakan kendaraan Gajah.
 

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi berupa bangunan Foodfedia saja, untuk sementara waktu jalur dari Wanayasa masih dalam upaya pembersihan material lumpur. (Red)

Media KIM Kabupaten Purwakarta