Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Darangdan Digelar Secara Virtual


Purwakarta - Muspika Darangdan, Perangkat Kecamatan Darangdan, Para Ketua Bamusdes, Para Ketua Pemilihan Desa (PPD) dan Ketua Paswas Pilkades SeKecamatan Darangdan mengikuti Pelantikan 170 Kepala Desa secara Virtual di Gor Pamidangan Desa Darangdan.

Dalam acara ini hadir pula para tokoh di antaranya Camat Darangdan yang diwakili oleh Para Kasi, Kasubag dan staf Kecamatan Darangdan, Kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH bersama Ipda Lili Somantri Kanit Reskrim Polsek Darangdan dan Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan, Danramil 1903 Darangdan diwakili Peltu Sail, Serka Yayan Suryana dan Serda Dodo Montiana, Kepala Puskesmas Darangdan H.Marno, S.Kep, para Ketua Bamusdes, para Ketua PPD serta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Darangdan.

Dalam acara virtual tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik 170 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2021. Pelantikan yang dibagi dua sesi itu berlangsung di Bale Paseban Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin 18-Oktober 2021.

Sebanyak 85 Kades terpilih yang berasal dari Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, Bungursari, Jatiluhur, Wanayasa, Darangdan, Sukasari, Maniis, dan Kecamatan Plered dilantik lebih dulu pada sesi pertama, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Kemudian, prosesi pelantikan akan dilanjutkan pada sesi kedua yang diikuti oleh 85 Kades terpilih yang berasal dari Kecamatan Babakan Cikao, Bojong, Cibatu, Campaka, Pondoksalam, Kiarapedes, Tegalwaru, dan Kecamatan Sukatani.

"Kami berharap para Kepala Desa terpilih dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," harap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dalam pidatonya secara virtual.

Dirinya pun mengapresiasi dan terimakasih kepada para Penjabat Kepala Desa (Pjs Kades) yang telah melaksanakan tugasnya hingga pelaksanaan Pilkades serentak ini selesai. Ia pun berterimakasih pula kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

"Alhamdulillah Pilkades di Purwakarta sukses tanpa ekses," terangnya.

Menurut Kapolsek Darangdan AKP Subagyo, SH mewakili Muspika Darangdan, mengatakan Kepala Desa terpilih di Kecamatan Darangdan ada 15 Kepala Desa yang dilantik hari ini oleh Bupati Purwakarta, yaitu :

1. Desa Darangdan: Robiyul Maulana
2. Nagrak: Udin.
3. Neglasari: Asep Agan.
4. Sadarkarya: Wahyu Samsul Ma'arif.
5. Sirnamanah :Wawa Syamhuri.
6. Legoksari: Cecep Mulyana
7. Pasirangin: Rohidin.
8. Gunung Hejo: Sumaryo.
9. Linggamukti: Toto Iskandar.
10. Sawit: Ade Ismail.
11. Linggasari: Budi Sahbudin.
12. Mekarsari: Ruhiyat.
13. Nangewer: Asep Munajat.
14. Cilingga: H. Ade Mulyana.
15. Depok: Hamdani.

"Semoga mereka dalam melaksanakan tugas lancar dan amanah," pungkas AKP Subagyo.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Roni (KIM Kecamatan Darangdan)