Ucap Syukur, Ambu Anne: Alhamdulillah! PPKM Purwakarta Turun Di Level 3


Purwakarta
- Menurunnya angka dari level PPKM dari level 4 menjadi level 3 bagi warga Purwakarta. Lantas kabar ini dijadikan serta-merta membuat penyelenggaraan Pilkades serentak dijadwalkan kembali oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta.

Siang tadi Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, bersama unsur Forkopimda lainnya dengan Satgas COVID-19, bersama sama mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan COVID-19, berkoordinasi Gubernur Jawa barat memikirkan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat.

Menurut pengakuan Bupati melalui akun media sosial Facebooknya, ada beberapa pembahasan dari rakor yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat ini. 

Diantaranya Update Status Covid-19, Pemulihan Ekonomi, PPKM Level 3 dan 4, Update 3T, Isolasi Terpusat, Update Vaksinasi, dan Update Bantuan Sosial.

"Alhamdulillah, saat ini Kabupaten Purwakarta terevaluasi menjadi Zona Orange yang sebelumnya berada di Zona Merah. Evaluasi ini terindikasi dari menurunnya persentase angka kematian dari 4 persen lebih menjadi 3,3%. Kemudian BOR atau ketersediaan tempat tidur juga kita turun drastis, dari 50% terkoreksi menjadi 43%," demikian tulisannya yang di unggah melalui akun resmi Facebook Anne Ratna Mustika, pada hari ini Selasa (10/8/2021).

Untuk itu menurut Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati Cantik itu, tren level PPKM sendiri, sesuai Inmendagri No 30 Tahun 2021 hari ini Kabupaten Purwakarta berada di Level 3.

"Mari bersama-sama untuk terus berikhtiar dalam menangani pandemi Covid-19 ini dengan disiplin dalam menerapkan prokes. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan dihindarkan dari penyebarannya. Amiin," tulis dalam laman facebooknya.

Media KIM Kabupaten Purwakarta: YB