-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terjadi Cluster Perumahan, Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Usulkan Desa Cibening Bungursari Dirikan Dapur Umum

    Admin
    Sabtu, Juni 26, 2021, 23.44 WIB Last Updated 2021-06-26T16:45:55Z

    Purwakarta
    - Berkata dorongan dari warga melalui Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Purwakarta akhirnya langsung mendapatkan respon baik dari pihak Gugus tugas penanggulangan COVID-19 Kabupaten yang dalam hal ini kepada Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika, dan Sekda Purwakarta Iyus Permana akhirnya langsung terjunkan bantuan paket sembako ke Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat

    Menurut Anggota legislatif DPRD Kabupaten Purwakarta dari F-PKS, HM Arief Kurniawan MH, besarnya jumlah angka warga di sekitar Desa Cibening yang terpapar COVID-19 yaitu di Perum Bukit Kencana Residence (BKR) dan Bumi Inti Persada (BIP) di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta

    "Maka pemerintah harus tegas dalam mengambil tindakan untuk penanganan kasus COVID-19 agar warga lainnya tak terpapar," ucap Arief.

    Namun demikian menurut Kang Haji Akur sapaan akrabnya Arief Kurniawan, pemerintah dalam hal ini adalah kewenangan gugus tugas memikirkan bagaimana caranya agar warga yang terpapar tersebut tak gelisah dan bertambah ngedrop selama menjalani isolasi mandiri (Isoman) di kediamannya.

    Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan terjadi pada cluster perumahan. Untuk di Kabupaten Purwakarta sendiri wilayah ini merupakan peringkat kedua setelah Kecamatan Kota Purwakarta.

    "Di dua tempat ini, rata-rata yang terkonfirmasi sedikitnya ada 20-30 orang meski itu orang tanpa gejala (OTG)," ujarnya ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu malam (26/6/2021) tersambung melalui aplikasi WhatsApp messenger-nya.

    Dengan demikian, inisiatif dari anggota legislatif komisi IV di DPRD Kabupaten Purwakarta itu mendorong para relawan yang terdiri dari warga untuk membangun dapur umum kecil di tingkat RW 09 dengan membantu menyiapkan makan sehat bagi keluarga yang positif COVID-19.

    "Kondisi ini inilah yang membuat kita sebagai anggota legislatif dari F-PKS melakukan koordinasi dengan pihak Muspika Bungursari. Dari hasil koordinasi ini langsung di sampaikan kepada Tim Gugus tugas penanggulangan COVID-19 Kabupaten yang dalam hal ini kepada Bupati Purwakarta, dan Sekda," terang Kang Haji Akur. 

    Selang satu hari kemudian responsif dari Gugus tugas langsung menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan susu. 

    Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta: Yusup Bachtiar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini