Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PCNU, Bupati Purwakarta Dampingi Ketum PBNU


KIMPurwakarta.web.id
- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika lakukan peletekan batu pertama pembangunan gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, di Jalan Ibrahim Singadilaga, Koncara, Rabu 2 Juni 2021.

Dalam sambutannya, KH Said Aqil mengaku merasa bangga terhadap para pengurus PCNU Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, meski masih dalam masa pandemi Covid-19 namun masih mencoba untuk membangun gedung baru.

"Ini luar biasa, di tengah-tengah masa pandemi yang masih mengancam kita, namun PCNU Purwakarta tetap berdiri dan membangun kantor yang Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk kita semuanya," kata Said Aqil.

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku akan semaksimal mungkin membantu pembangunan gedung PCNU yang berlokasi di Jalan Ibrahim Singadilaga, Purwakarta tersebut.

"Ini untuk kebaikan masyarakat demi kebaikan umat, dan ini adalah wadahnya para guru-guru kita, tentu akan sangat memiliki nilai manfaat," kata Ambu Anne.

Menurutnya, momen tersebut merupakan titik awal untuk terus mensosialisasikan persatuan, sehingga Purwakarta akan lebih kondusif.

"Kondusif itulah yang saat ini kita butuhkan bagi pengembangan Purwakarta. Jadi jelas Pemda Purwakarta akan sangat mensuport, dan tataran teknis sudah kita siapkan panitia yang nanti akan menerima bantuan dari Pemda ini," jelasnya.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum PBNU dan Bupati Purwakarta, acara tersebut juga dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Abun Bunyamin, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Bahir dan segenap pengurus PCNU Purwakarta.