-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karang Taruna MKR Desa Cikopo Mitranya Pemerintah Dibidang Aspirasi Sosial Kemasyarakatan

    Admin
    Minggu, Juni 20, 2021, 21.26 WIB Last Updated 2021-06-21T11:36:23Z

    Purwakarta
    - Karang taruna merupakan organisasi dan sekaligus sebagai wadah para pemuda untuk menyalurkan aspirasi dibidang sosial kemasyarakatan.

    Secara bersama-sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

    Menurut Pj Kades Cikopo Bagus Setiawan, menyebutkan pihak Desa dan warga merasa terbantu dengan adanya organisasi ini dengan program-program sosialnya.

    "Program karang taruna di Desa Cikopo yang sudah di jalankan secara rutin yakni melaksanakan kegiatan di PHBN, PHBI, Peringatan HUT Kemerdekaan RI, bakti sosial berupa santunan terhadap Anak Yatim Piatu, santunan kepada orang tua Jompo dan Faqir miskin di wilayah ini," ujarnya kepada reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (20/6/2021) ketika di dampingi oleh Kaur Perencanaan, Hendri YP. S. Ip, pada saat menghadiri acara silahturahmi antar pengurus Karang taruna se-Desa Cikopo di restoran Alam Sari.
     

    Sementara itu, Ketua Karang taruna Mitra karya remaja (MKR) Desa Cikopo Maulana Yusup menjelaskan, kolaborasi dengan warga masyarakat dan desa telah dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya itu.

    "Pada saat ini pihak Karang Taruna kembali berencana akan menyantuni kepada 140 anak yatim-piatu dan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan," pungkasnya.


    Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta: Yusup Bachtiar


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini