-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aktif Sebagai Relawan Kemanusiaan, Inilah Dia Sosok Sri Lestari Pekerja Sosial Purwakarta

    Admin
    Minggu, April 18, 2021, 22.37 WIB Last Updated 2021-04-21T05:43:57Z
    Purwakarta
    - Sri Lestari (47) warga Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur Purwakarta di Provinsi Jawa barat ini sejak aktif sebagai relawan kemanusiaan, pada tahun 2018, dia ketika itu di minta untuk menjadi seorang pekerja sosial masyarakat (PSM) di Purwakarta oleh Kang Dedi Mulyadi,.SH yang kini menjabat sebagai anggota legislatif (Aleg) dari komisi IV DPR-RI .

    Saat ditemui oleh kru tim media KIM Kabupaten Purwakarta Sri Lestari menceritakan, awal mulanya dirinya terjun ke dunia yang super sibuk ini, pada saat itu dirinya sedang mengalami keterpurukan ekonomi dan sebagai tulang punggung keluarga, dimasa itu dirinya ditinggalkan oleh suami. 

    "Anak kedua saya waktu itu sedang sakit parah karena keterbatasan biaya, anak saya itu tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia. Dalam hati saya merasa perihatin dengan peristiwa itu, dan akhirnya saya memutuskan untuk menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan dari saya tanpa harus ada ini dan itu sebagai imbalannya, saya ikhlas dalam beramal dan lillahitaala," ujarnya, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (18/4/2021).

    Sebagai seorang relawan kemanusiaan, tentu saja Tari sapaan akrabnya Sri Lestari ini memiliki kehidupan rumah tangga. Namun Tari sebelum melakukan aktivitasnya sebagai relawan kemanusiaan, dia juga selalu melakukan tugasnya sebagai seorang Ibu rumah tangga yang baik.

    "Setiap hari saya menyelesaikan pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga, usai dari itu saya langsung berangkat menuju tempat warga yang membutuhkan pertolongan saya untuk di advokasi dibidang kesehatan," ujarnya

    Dirinya pun berharap kepada warga masyarakat, agar sebelumnya menyiapkan administrasi seperti JKN/KIS, baik itu yang BPJS Kesehatan PBI yang dibiayai oleh Pemerintah maupun BPJS Kesehatan yang mandiri.

    "Hal ini dimaksudkan agar mempermudahkan proses penanganan pasien darurat," harapannya kepada warga. 


    Tim Media KIM Kabupaten Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini