-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gotong Royong Bangun Jalan Alternatif, Warga Berharap Dukungan Pemkab

    Admin
    Senin, Maret 08, 2021, 18.30 WIB Last Updated 2021-03-08T11:30:11Z
    Purwakarta
    - Guna menyelesaikan pembangunan jalan alternatif akibat beberapa waktu lalu terjadi longsor di jalan utama di Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, Pemerintah setempat melakukan gotong royong bersama-sama.

    PJ Kades Kutamanah, Dedih Heryana menuturkan semangat dan partisipasi warga, jalur jalan yang terletak di wilayah Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta itu kini sudah mulai pasang batu.

    “Kami berupaya menyelesaikan pembangunan jalan alternatif jalur kutamanah agar cepat terwujud. Dengan semangat warga Kutamanah dalam bergotong royong, mulai pasang batu” kata PJ Kades Kutamanah, Senin (8/3/2021).

    Dedih menjelaskan, panjang jalan alternatif tersebut sekitar 500 meter. Nantinya jalan ini berfungsi selain untuk jalur alternatif juga sebagai prasarana sosial ekonomi yang cukup vital.

    "Kedepannya, masyarakat dapat menggunakan jalan baru tersebut untuk sarana transportasi menuju pusat kota Purwakarta," ucap Dedih.

    Menurut Dedih, masyarakat Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terhadap jalan alternatif tersebut. Setelah dibuat jalurnya, pemda bisa meningkatkan jalan ini dengan pengerasan dan pengaspalan.

    "Dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah, kami yakin jalan penghubung tersebut dapat meningkatkan derajat perekonomian masyarakat,

    Dengan semangat gotong royong, Dedih pun menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan. Demi mewujudkan jalan penghubung tersebut harus mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

    “Saya kagum pada kekompakan masyarakat di Desa Kutamanah yang mampu mempertahankan tradisi gotong royong,” tutur kades.
     
    Terlihat dan terbukti kekompakan masyarakat terlihat di lokasi pembangunan jalan. Bahu-membahu untuk membuat jalur jalan dengan pengerasan pakai batu belah. Cuaca yang cerah mendukung kegiatan gotong royong tersebut. Masyarakat juga menyumbangkan makanan dan minuman untuk para relawan pada proyek pembangunan jalan tersebut.

    Diketahui kegiatan gotong royong itu melibatkan Camat Sukasari, Staf Kecamatan, Kades Kutamanah, perangkat desa, RT/RW, warga setempat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini