-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    P4TK Adakan Bimtek Persiapan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021

    Admin
    Rabu, Desember 23, 2020, 22.53 WIB Last Updated 2020-12-23T16:02:05Z
    Bimtek Persiapan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021
    KIMPurwakarta.web.id
    - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto membuka kegiatan Bimtek Persiapan Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) IPA, 22-23 Desember, di Prime Plaza Hotel Purwakarta.

    Ketua tim pelaksana kegiatan, Anggraeni Kusumadewi, S.Si., M.T. dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Perwakilan dari 10 Orang Kepala Sekolah SD beserta 10 Orang Guru SD, 10 Orang Kepala Sekolah SMP beserta 10 Orang Guru SMP yang berada diwilayah Kabupaten Purwakarta, selain itu PPPPTK juga mengundang 10 Orang Kepala Sekolah SMA beserta 10 Orang Guru SMA yang berada diwilayah Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.

    Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Surat SKB empat Menteri sebelumnya terkait ijin sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

    “Selain itu, bimtek ini ditujukan agar peserta mampu memahami perubahan perilaku di masa pandemi dan menyiapkan sarana prasarana dan layanan terkait sekolah yang siap belajar dengan protocol kesehatan sehingga mampu mempraktikan pembelajaran yang mendukung students well-being dimasa pandemi,” katanya.

    Di tempat yang sama, Kadisdik Purwanto juga memaparkan materi berkenaan Kesiapan sekolah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka. Ia menegaskan, untuk menghadapi pembelajaran tatap muka perlu adanya komitmen, kordinasi dan komunikasi dengan pemerintahan setempat agar sistem kontrol wilayah menjadi tanggung jawab bersama.

    “Kemudian, sekolah-sekolah juga harus menyiapkan sarana prasarana pendukung sesuai dengan protokol kesehatan,” demikian pesannya.(*)

    Rilis: Disdik Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini