-->

Korta P3MD Purwakarta: Pendamping Desa Harus Kolaborasi Dengan KIM

Korta P3MD Kabupaten Purwakarta, Arief Syarif Hidayatullah, S.Pd
Purwakarta - Koordinator Tenaga Ahli (Korta) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Purwakarta, menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta.

Menurut Arief Syarif Hidayatullah, S.Pd, dirinya berharap agar KIM tingkat Desa ini agar segera terbentuk. Untuk itu dia langsung menyambut baik sinergi antara KIM dan P3MD.

"Kita akan mendorong Desa-desa se Kabupaten Purwakarta, untuk segera membentuk KIM tingkat Desa. Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM ini penting, karena keberadaan mereka (KIM) ini untuk menyerap informasi tentang kegiatan di desa, selain di tuntut untuk keterbukaan informasi publik di penyelenggaraan pemerintahan juga dapat menjembatani informasi dari desa ke masyarakat luas agar dapat di konsumsi oleh publik pula," ujar dia ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Kamis (10/12/2020), di Jatiluhur.

Rencana itu, masih menurut Arief, dalam waktu dekat ini akan di informasikan kepada seluruh Pendamping Desa (PD) se Kabupaten.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan menginformasikan kepada PD agar berkolaborasi dengan mereka," tegas dirinya kepada Pendamping Desa.
 
Sementara itu Puji Sumaya, Ketua FK KIM Kabupaten Purwakarta, selaku pengurus dia sangat menyambut baik sinergitas ini.

"FK KIM akan segera berkoordinasi dengan pihak Diskominfo dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta untuk segera mengambil langkah ini, agar program tersebut segera terwujud," imbuhnya.

Reporter
: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)