-->

Tekan Covid-19, KATGAMA Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Kutamanah

Penyemprotan disinfektan oleh KATGAMA
Purwakarta - Demi terus mencegah meningkatnya penyebaran dan menekan angka Positif Covid-19, Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (KATGAMA) membantu Pemerintah Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar kantor desa, pemukiman, dan tempat ibadah.

Adanya informasi akan dilakukan penyemprotan, Dedih Heryana, PJ Kepala Desa Kutamanah terus bergerak cepat untuk mengantisipasi meluasnya virus Corona dan mencoba menghubungi perangkat melalui chatting WhatsApp.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar KATGAMA, yang peduli terhadap wabah virus Corona terutama di wilayah kami. Dan juga bantuan alat pelindung diri (APD) yang telah diberikan kepada desa kami. Keluhan saya sangat di respon cepat olehnya meski hanya melalui pesan singkat.” jelas Dedih kepada Media KIM Kabupaten Purwakarta (29/10/2020).

Kades menambahkan, musibah wabah ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor akan terus dilakukan, baik di tempat ibadah, pemukiman warga dan fasilitas umum.

“Selain dengan penyemprotan, warga juga di wajibkan untuk mengikuti aturan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan. Serta harus sering cuci muka, bahkan harus mandi dua kali dalam sehari, apalagi yang sering bepergian jauh, harus waspada dengan wabah ini,” jelas Dedih.
 
Penyerahan APD

Lebih lanjut menurutnya, dengan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat masyarakat bisa terhindar dari wabah Corona. Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk waspada terhadap jenis penyakit DBD, Chikungunya karena jenis penyakit ini sama gejalanya, karena musim pancaroba seperti ini sangat rentan terhadap penyakit.

“Ayo dah kita beberes untuk diri kita sendiri, untuk membiasakan hidup sehat , dan jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.

Reporter: DK (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)