-->

Bupati Purwakarta Apresiasi Telah Terbentuknya DPC ABPEDNAS

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menerima kunjungan pengurus DPC ABPEDNAS Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, SE, terima kunjungan sekaligus silaturahmi pengurus DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional.

Dalam acara tersebut, Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, SE, menyampaikan apresiasi terhadap organisasi ini.

"Dengan rasa bangga saya sampaikan terhadap keberadaan DPC ABPEDNAS Kabupaten Purwakarta," ujar Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati, dalam sambutannya.

Masih menurut Ambu Anne, dirinya bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta pada saat ini dapat merasakan manfaatnya ABPEDNAS.

"Alhamdulillah pada kesempatan yang baik ini ,kita akhirnya dapat dipertemukan. Padahal, rencana pertemuan ini sudah di jadwalkan dari beberapa bulan lalu. Akan tetapi dikarenakan oleh situasi dan kondisi yang belum memungkinkan untuk pertemuan ini, maka pada kesempatan kali ini, baru bisa bertatap muka," jelas Bupati Purwakarta.

Ambu berharap kepada pengurus ABPEDNAS baik itu dari tingkat Kabupaten hingga ke Kecamatan Kecamatan, agar dapat menjadi wadah aspirasi bagi anggota BAMUSDES/BPD, untuk meningkatkan kualitas kinerja BPD. 


"Seandainya ada permasalahan di internal desa, usahakan semuanya dapat di musyawarahkan dan cari solusinya," pinta Bupati kepada pengurus ABPEDNAS.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Purwakarta, Jaya Pranolo yang hadir dalam kesempatan itu menambahkan, kedepannya, anggota BPD atau Bamusdes yang tergabung melalui wadahnya ABPEDNAS ini akan di Bimtek atau mengikuti pelatihan.

"Untuk kedepannya, kita akan mendorong agar para anggota BPD ini mendapatkan pelatihan dan Bimbingan teknis, agar dapat membuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) dan Peraturan Desa (PERDES). 
Selanjutnya adalah merencanakan keuangan tahunan pemerintahan desa yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa, dan ditetapkan dengan peraturan desa. Agar dapat menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD), yang mana pada targetnya, desa tersebut menjadi desa yang mandiri," ungkap Kadis DPMD.

Dede Mulyadi selaku Ketua DPC ABPEDNAS Purwakarta menyampaikan sebagai salah satu bentuk dari wujud syukur kepada Allah SWT, pertemuan antara pengurus dan anggota DPC ABPEDNAS dengan Bupati dan Kadis DPMD Purwakarta pada hari ini dapat terlaksana. 


"Kami berharap pula dukungan dari semua pihak, dan ini tidak akan kami sia-siakan," tutup Dede mengakhiri wawancara dengan awak media Purwakarta. 

Reporter: Aso (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)