-->

Program Disdik Purwakarta "Tatanen Dibale Atikan" Bakal Segera Diluncurkan

Kepala Dinas Pendidikan, Purwanto saat memimpin apel pagi rutin
KIMPurwakarta.web.id - Kepala Dinas Pendidikan, Purwanto memimpin langsung apel pagi rutin di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Senin (21/09/20)

Kadisdik menyinggung beberapa hal. Diantaranya berkenaan dengan Program Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta bertajuk "Tatanen Dibale Atikan" yang akan segera diluncurkan. 


Terkait program ini, dia mengingatkan ketua Kordinator Wilayah dan Pengawas se-Kabupaten Purwakarta untuk mempersiapkan sekolah agar sama-sama mensukseskan program ini.

“Program ini akan kami luncurkan saat musim penghujan. Kami sedang menyusun pedoman tentang bagaimana kita berupaya untuk menyadarkan masyarakat secara kurtural berkenaan tentang pentingnya pertanian, karena pertanian adalah nafas kehidupan. Kita bisa hidup karena adanya kehidupan disekitar kita, tumbuhan adalah penunjang kehidupan kita," ucap Purwanto.

Selain itu, Kadisdik Purwanto juga menyinggung soal anak jalanan dan anak putus sekolah yang harus menjadi perhatian semua pihak. Dalam hal ini, tegas dia, Disdik Purwakarta sangat bertanggung-jawab ihwal resiko putus sekolah yang dialami mereka.

"Khusus untuk hal ini, saya minta kepada seluruh pihak di lingkungan Dinas Pendidikan agar mengidentifikasi dan mendata anak yang diperkirakan tidak melanjutkan sekolah dan segera memberikan layanan pendidikan dengan cara menitipkan anak tersebut kepada PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang terdekat," pungkasnya.(*)


Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)