-->

Peduli Anak Yatim Dan Du'afa, FMCC Berikan Santunan

FMCC Purwakata ketika sedang menyantuni Anak Yatim dan Du'afa.
Purwakarta - Bentuk kepedulian terhadap sesama, dikala perekonomian nasional sedang sulit, pada masa pandemi COVID-19 ini, Forum silaturahmi antar Jurnalis atau yang lebih dikenal dengan sebutan Forum Media Campaka Cibatu, (FMCC), di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, santuni anak Yatim dan Du'afa.

Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang di laksanakan pada hari Sabtu (29/8/2020), bertempat di RT 04/RW 02, Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Para awak media yang tergabung di FMCC ini, meluangkan waktu dan berbagai berkah dan bercengkrama dengan warga sekitar, menyantuni Yatim dan Du'afa.

"Nilai yang kami berikan memang tak seberapa besar, namun mungkin ini dapat sedikit meringankan beban mereka. Banyaknya warga yang disantuni sebanyak 25 orang, terdiri dari anak Yatim dan Du'afa," kata Murfito Adi Selaku Ketua FMCC, ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai santunan.

Masih kata Fito sapaan akrabnnya ketua FMCC, salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini kini terwujudkan sesuai dengan misi kemanusian sosial bagi anak-anak yang membutuhkan uluran kasih. 


"Melalui kegiatan ini dapat memperat hubungan silaturahmi antara wartawan dan masyarakat," ujar Fito.

Selain memberikan bantuan kepada Yatim dan Du'afa, selanjutnya FMCC juga memberikan motivasi, kepada Dadang Aripudin, ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta.

"Kita berikan semangat dan mendoakan agar ketua IWO lekas sembuh, serta kami do'akan keluarganya untuk selalu  tabah. Kemudian kami titipkan pula bantuan tersebut kepada Tedi, saudaranya," jelas Fito.

Seperti diketahui, pada saat ini Dadang Aripudin selain sebagai ketua IWO, dirinya juga merupakan jurnalis Dinamika Jabar, dirinya pada saat ini dalam kondisi sakit, lantaran Diabetes, sehingga ia belum dapat melakukan aktivitas jurnalistik.


Sementara itu Agus Supriyadi, S.Sos selaku Sekretaris FMCC menambahkan, sudah semestinya wartawan atau sebutan dunia Jurnalistik, yang selalu identik dengan pemberitaan melalui media itu juga harus senantiasa berkontribusi lebih bagi masyarakat.

“Kehadiran wartawan harus selalu berdekatan dengan masyarakat. Semoga apa yang telah kami berikan pada hari ini dapat bermanfaat. Walaupun nilainya tak seberapa, namun kami ikhlas dalam beramal,” pungkas Agus, mengakhiri kata. 



Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)