-->

Kampung KB Sumber Resmi di Kecamatan Bungursari Terima Penghargaan dari Bupati Purwakarta

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Inspektur Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Brigadir Jenderal Asep Syaripudin tersebut merupakan kerja sama pemerintah daerah bersama Kodim 0619 Purwakarta.
Bungursari - Melebihi target yang ditentukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 untuk mendukung program sejuta akseptor BKKBN, pada beberapa waktu lalu, menghantarkan Kabupaten Purwakarta raih penghargaan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Inspektur Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Brigadir Jenderal Asep Syaripudin tersebut merupakan kerja sama pemerintah daerah dengan Kodim 0619 Purwakarta.

"Prestasi ini sangat membanggakan apalagi di tengah pandemi Covid-19," kata Brigjen TNI Asep, saat ditemui di Taman Maya Datar, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (27/7/2020).

Dijelaskannya, pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menurunkan minat masyarakat untuk mendatangi tempat pelayanan kesehatan. Namun personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Purwakarta melakukan "jemput bola" kepada masyarakat.

"Keterlibatan TNI diikuti program gempungan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta itu sangat bagus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan akseptor KB," ujar Asep mengapresiasi langkah Bupati Purwakarta.

Penghargaan hasil kerja dari para Kader, Camat, Bidan, Ibu-ibu PKK, Dinas Kesehatan dan Dinas Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) itu diterima dan disyukuri oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Komandan Kodim 0619, Letkol Arh Yogi Nugroho.
 


Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud keberhasilan sinergitas TNI dan seluruh pemangku kebijakan di daerahnya.

"Alhamdulilah, jumlah akseptor sudah melebihi sebanyak 12.892 peserta dari target 8.664 peserta dari BKKBN Jabar dalam rangka Harganas ke-27. Alhamdulilah targetnya melebihi, kalau di persentase 148%," ungkap Anne.

Sambung Bupati, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para peserta KB atas partisipasi warga ber KB ditengah pandemi Covid-19 ini dan dalam mendukung program satu juta akseptor di Harganas ke-27 waktu itu.

"Saya juga mengucapkan, terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, para Camat, Kepala Puskesmas, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Purwakarta, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Purwakarta atas kerjasamanya memotivasi dan memobilisasi kader serta masyarakat untuk mengikuti program satu juta akseptor di Harganas ke-27," ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.
 

Ditempat yang sama,Camat Bungursari M.Saripul Harom mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendorong dan menghantarkan 'Kampung KB Sumber Resmi' Desa Karang Mukti menjadi juara.

"Saya ucapkan terima kasih kepada unsur muspika kecamatan TNI dan Polri, Adya balad KB, Adya balad Puskesmas, perangkat kecamatan, perangkat desa, wabil khusus Adya Balad Desa Karang Mukti serta unsur lainnya yang telah membantu dan mendorong Desa Karang Mukti mendapatkan piagam penghargaan Kampung KB terbaik tingkat Kabupaten Purwakarta," kata Harom saat di temui di Maya Datar.

Lanjut Harom, perjalanan panjang yang sangat melelahkan, menguras tenaga, pikiran serta materi, yang berbuah hasil dan tentunya.


"Semoga dari semua ini menjadi ladang amal sholeh buat kita," pungkasnya.

Reporter: Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)