-->

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Wanakerta Bantu Kelancaran Penyaluran Bansos

Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Wanakerta, bantu orang tua jompo, untuk mendapatkan haknya.
Purwakarta - Demi kelancaran pelaksanaan pembagian Bansos, kehadiran Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan aparat Desa dalam berbagai kegiatan. Untuk itu pihak Desa merasa terbantu dengan kehadiran para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini.

Seperti halnya di desa ini, beberapa warga di desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta saat mengantri untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap ketiga tahun 2020, terpaksa harus di bantu oleh Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta.

Pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada saat berlangsungnya proses pembagian, nampak beberapa orang tua jompo yang menerima bansos tersebut, dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang membantu pengamanan berlangsungnya pembagian bantuan sosial bagi warga yang terdampak COVID-19.
 


"Mereka para orang tua jompo terpaksa harus di bantu oleh petugas, lantaran sudah tak mampu berjalan dan berdiri tegak di kayaknya orang muda, karena sudah lanjut usia," ujar Amaludin Babinsa Wanakerta, Koramil 1904 Campaka/Kodim 1609 Purwakarta, saat di temui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta Selasa, (30/6/2020) di dampingi oleh AIPDA Wardoyo, Bhabinkamtibmas Wanakerta, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta.

Dengan adanya petugas dari Koramil dan Polsek itu, di harapkan penyaluran bantuan sosial dapat memperlancar proses pembagian bansos.


Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)