-->

Dampak Corona, Pemdes Kadumekar Mulai Salurkan BLT DD

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Kadumekar kepada warganya
PurwakartaBantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa bisa menjadi solusi yang tepat dalan penanggulangan dampak Covid-19, anggaran ini juga bisa memperkuat peran pemerintahan di desa. 

Selain itu dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah di desa terhadap kebijakan dalam mengatasi dampak Pandemik Covid-19.

Untuk itu Pemerintah Desa Kadumekar, Kecamatan Babakancikao bersama perangkat desa lainnya melakukan kegiatan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya. Pencairan BLT ini juga di pantau oleh Aiptu Suherlan selaku Babinsa desa kadumekar dan Serda Suwondo.

"Jumlah penerima BLT dari Dana Desa (DD) ada sebanyak 106 orang," sebut 
H. Lili Munandar, SH selaku Kades Kadumekar.

Penetapan jumlah penerima bantuan itu, sambung dia, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh perangkat desa bersama RT RW, kemudian di tetapkan dalam musyawarah di desa yang selengarakan oleh BPD.
 


"Keluarga penerima manfaat (KPM) selanjutnya akan menerima bantuan sebesar 600 ribu per Kepala keluarga, selama tiga bulan yakni mulai dari April ini hingga Juni mendatang," ucap Kades.

Ditempat yang sama Sekdes Kadumekar Maryati mengungkapkan Pemerintah Desa Kadumekar sudah menganggarkan untuk dua kali penyaluran BLT dari Dana Desa Tahap I untuk bulan April dan Mei dan sudah disalurkan pada hari jumat 1 Mei 2020.

"Khusus untuk penerima BLT yang tidak bisa membubuhkan tanda tangan yang sudah berusia tua pihak Pemdes memperkenankan dengan cap jari," ujar Maryati Sekdes Kadumekar


Reporter: Puji Sumaya (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)