Camat Jatiluhur Pantau Langsung Penyaluran BLT di Desa Cilegong

Penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakat di balai Desa Cilegong

Purwakarta - Drs. H.R. Dedi Kusmayadi M.SI Camat Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, bersama Soleh Sukarsa Pjs Kades Cilegong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, pantau langsung penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakat di balai Desa Cilegong.

Menurut Camat penyaluran BLT tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang tengah di hadapi pandemi Coronavirus, untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

"Jumlah penerima BLT yang sudah di sahkan berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) ada sebanyak 107 orang," ujar Agus Sekdes Cilegong Kecamatan Jatiluhur untuk BLT bulan April telah di salurkan pada hari Jumat (1/05/2020).

Penetapan jumlah penerima bantuan itu, sambung dia, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh perangkat desa bersama RT RW, kemudian di tetapkan dalam Musyawarah Desa yang di selengarakan oleh BPD.

Keluarga penerima manfaat (KPM) selanjutnya akan menerima bantuan sebesar 600 ribu per Kepala keluarga, selama tiga bulan yakni mulai dari April ini hingga Juni mendatang.

 


"Untuk sumber anggaran pencairan BLT di alokasikan dari Dana desa Tahun Anggaran 2020 berdasarkan APBDes Perubahan," kata Agus

Sebelum penyerahan BLT Sekdes Pemerintahan Desa Cilegong menghimbau agar kepada warganya tetap waspada terhadap penyebaran Virus Corona ini.


Tonton videonya disini


Reporter: Puji Sumaya (KIM Kabupaten Purwakarta)