-->

Camat Bungursari Monitoring Langsung Penyaluran BLT di 10 Desanya

Camat Bungursari M.Saripul Harom S.Sos saat menyerahkan BLT ke warga
Purwakarta - Pemerintahan Kecamatan Bungursari bersama unsur Muspika,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, pantau langsung penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19

Camat Bungursari M.Saripul Harom S.Sos mengatakan penyaluran BLT tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang tengah di hadapi pandemi Coronavirus, serta untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

"Untuk bulan April jumlah penerima BLT yang sudah di sahkan berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) di masing-masing desa dengan keseluruhan sebanyak 1.274.000 orang," kata camat Bungursari saat di temui, Jum'at (1/5/20).

Camat menambahkan, untuk jumlah penerima bantuan berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh perangkat desa bersama RT RW, kemudian di tetapkan dalam Musyawarah Desa untuk sumber anggaran dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

"Untuk sumber anggaran pencairan BLT di alokasikan dari Dana Desa tahun anggaran 2020 berdasarkan APBDes perubahan," ungkapnya Harom.

Camat pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik ditengah pendemi saat ini,dan selalu menjaga kesehatan serta jaga kebersihan dilingkungan sekitar.
 
Pjs Kades Ciwangi saat memberikan pengarahan terkait BLT
Di tempat yang sama Pjs Kepala Desa, Ciwangi Wiwin Suherwin mengatakan warga yang sudah di data nantinya akan menerima bantuan BLT Dana Desa,

"Selama tiga bulan yakni mulai dari April ini hingga Juni mendatang kita akan berikan bantuan sebesar 600 ribu per kepala keluarga," kata Suherwin.

Sambung wiwin adapun bantuan di bulan Mei, nanti kita berikan seminggu sebelum lebaran.

"Insya Allah untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) di bulan Mei nanti kita berikan seminggu sebelum lebaran," pungkasnya. 



Reporter: Ade suhada KIM (Kecamatan Bungursari)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)