-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Di Perum Kopo Permai Dirikan Posko Pemantauan COVID-19

    Admin
    Rabu, April 08, 2020, 16.58 WIB Last Updated 2020-04-17T02:36:46Z
    Seluruh warga  dan tamu di Perum Kopo Permai RW 06 Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, harus cek kesehatanya.
    Purwakarta - Kepedulian warga di Perum Kopo Permai di RW 06 Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta terhadap Pandemi Coronavirus, serta peran aktif dalam pencegahan COVID-19, warga di sekitar perumahan tersebut dirikan posko pengecekan kesehatan.

    Ketika di temui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Abraham Baharudin Ketua RW 06 Desa Cikopo yang juga merupakan ketua di Posko tersebut mengatakan bahwa warga di Perum Kopo Permai RW 06 tidak berharap itu terjadi. Untuk mengantisipasi terjangkitnya wabah Coronavirus atau istilahnya COVID-19, ini merupakan kewajiban kami selaku warga negara di sini. 


    "Hal yang kami lakukan adalah mendirikan Posko pemantauan terhadap seluruh warga di Perum Kopo Permai, termasuk kepada tamu yang berkunjung ke sini, di cek suhu tubuhnya menggunakan alat pengukur," ujarnya pada saat ditemui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (8/4/2020) di Posko.

    Kesiapan yang dilakukan oleh seluruh warga, lanjut ketua Posko pemantauan terhadap warga ini adalah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh kediaman warga sebanyak 10 hari sekali, kemudian dilakukan pula pengecekan suhu tubuh bagi warga dan penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan bermotor.
     


    "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tamu yang datang ke sini, untuk menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar, apabila tidak ada kepentingan mendadak diharapkan tidak usah keluar rumah, jikalau ada kepentingan mendadak diharapkan selalu menggunakan masker dan membawa pencuci tangan semacam gel atau cairan hand sanitizer," sebutnya.

    Selain itu sambung pribadi ketua RW 06 itu, dengan cara berdiam diri di rumah, dapat mengurangi resiko tertularnya COVID-19.

    "Cek kesehatan diri dan keluarga merupakan salah satu cara untuk menghindari terpaparnya Virus Corona, hindari kontak fisik dengan orang lain, jagan jarak sesuai dengan anjuran medis," pungkasnya.


    Reporter: Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini