-->

Cikopo Kajojo Semprot Desinfektan Ke Rumah Warga

Persiapan penyemprotan cairan desinfektan.
Purwakarta - Dalam rangka pencegahan penyebaran Coronavirus atau COVID-19 di Purwakarta, sesuai dengan rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia (WHO) dan Satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 di Purwakarta, serta berdasarkan surat edaran Bupati nomor : 443.1/1201/ BKPSDM.

Pemerintahan Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Selasa (14/4/2020), laksanakan pemberantasan COVID-19.

Menurut Tatang Supriatna, A,. Md, PJ Kades Cikopo, yang dilakukan pada hari, Pemerintah Desa Cikopo, melakukan penyemprotan cairan desinfektan hingga ke pelosok. Yang di beritahukan melalui surat edaran dari desa, terdiri dari Kadus, Bamusdes, LPM, Karang Taruna Desa, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT RW dan tokoh masyarakat sekitar.

"Saya harapkan dengan cara seperti ini, dapat mengakhiri penyebaran Coronavirus," ujar Tabo sapaan akrabnya pria kepala plontos itu, pada saat persiapan di dampingi oleh Arif Danu, Sekcam Bungursari.
 


Selain itu, masih kata Tabo dengan cara sering melakukan cuci tangan dan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar, juga salah satu cara untuk mencegah penyebaran Virus itu.

"Lakukan disiplin diri dengan Sosial Distancing, dan berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) juga salah satu cara yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.



Reporter : Yusup Bachtiar (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)