-->

Dukung Pemerintah, Komunitas Gamers Purwakarta Gelar Mabar Di Rumah Aja



Purwakarta - Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sudah menjadi pandemi membuat banyak negara menekankan untuk membatasi kegiatan sosial atau yang lebih dikenal dengan social distancing. Sehingga kini banyak orang-orang yang memilih untuk berdiam diri di rumah untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus tersebut. 

Dengan hal tersebut, banyak acara-acara yang digelar secara online untuk menghibur warga dunia saat harus berdiam di rumah ditengah pandemi corona.

Salah satunya adalah acara online yang sering di gelar oleh Komunitas Gamers Purwakarta yang menamakan dirinya Gapura Istimewa (Gamers Purwakarta Association). 
Diantaranya mabar bareng di rumah aja, scrim online dan event-event tournament online lainnya.

Ketua Komunitas Gapura Istimewa, Indra Ade Nuriqbal. SE mengatakan komunitas tersebut baru dibentuk pada tanggal 22 Maret 2020 yang lalu dengan proses pembentukan kepengurusannya melalui media discord (aplikasi percakapan).

"Ini sengaja dibuat sebagai bentuk kepedulian para gamers terhadap kondisi sosial saat ini," tutur Indra, saat di hubungi KIM Kabupaten Purwakarta via WhatApp.

Indra pun menjelaskan, untuk saat ini bentuk turnamen offline pun kami hentikan sementara  dan digantikan dengan event online demi mendukung intruksi pemerintah, dan bermain dirumah masing-masing. Selain itu Gapura istimewa atau Komunitas Gamers Purwakarta ini di support langsung oleh Disporaparbud Purwakarta bidang olahraganya.

"Sebagai wadah para pemain game online dalam mengasah skillnya dan juga untuk mencari bibit atlet esport di Kabupaten Purwakarta," pungkas Indra.

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)