-->

Pemdes Ciririp Kerahkan Warga Peduli Lingkungan, Bersihkan Eceng Gondok dan Sampah

Warga Desa Ciririp sedang membersihkan eceng gondok dan sampah
Sukasari - Warga Desa Ciririp antusias semangat melaksanakan kerja bakti membersihkan eceng gondok yang mengotori waduk Jatiluhur dan sampah-sampah yang di halaman dan pinggir-pinggir waduk jatiluhur. Lokasi kerjabakti ini di laksanakan di sekitaran Dermaga Cimapag Kampung Gunung Buleud Rt.001 dan Rt.002 Rw.001 Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut rencana akan di laksanakan dalam waktu satu minggu kedepan, mulai hari ini Senin, (17/02/2020).

Kegiatan tesrebut di Pimpin langsung oleh Kepala Desa Ciririp Kecamatan Sukasari dan hadiri oleh pihak dari Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, Tokoh Masyarakat, RT, RW, Tokoh Agama dan juga segenap elemen perangkat Desa Ciririp.

Kades Ciririp, Mahdum menuturkan, tujuan kedepan lokasi ini akan di jadikan sebuah destinasi wisata yang bisa menjadian masyarakat terinspirasi dalam tarap perekonomiannya, dan juga akan dijadian tempat usaha yang di kelola oleh Desa untuk masyarakat.




"Salah satu destinasi wisatanya yaitu seperti wisata kuliner, tempat pemancingan yang tertata rapi dan sebagainya, karna tujuan tersebut adalah salah satu cita-cita saya sebagai Kepala Desa Ciririp," ungkap Mahdum, saat di temui di lokasi, Senin (17/02/20).

Ia menambhakan, dengan diciptakannya destinasi wisata dilokasi tersebut mudah-mudahan bisa meningkatkan tarap perekonomian Masyatakat Kecamatan Sukasari khususnya masyarakat Desa Ciririp.


"Karena lokasi Dermaga Cimapag Kampung Gunung Buleud Rt.001 dan Rt.002 Rw.001 Desa Ciririp Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, tersebut lebih signifikan dan lumayan rame dan dekat dengan lokasi jalan lingkar barat," pungkasnya.

(Zaki)

KIM Kecamatan Sukasari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)