-->

Secara Swadaya Warga Ciherang Lebak Bangun Pondasi Masjid Miftahul Hasanah

 Warga Ciherang bergotong royong membangun pondasi masjid di Kp. Ciherang Lebak RT. 15/04 Desa Ciherang, Kecamatan pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Minggu (26/1/2020).
Pasawahan - Demi menjungjung tinggi norma norma agama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, warga Ciherang bergotong royong membangun pondasi masjid perbatasan warga dengan mengunakan dana swadaya masyarakat tepatnya di Kp. Ciherang Lebak RT. 15/04 Desa Ciherang, Kecamatan pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Minggu (26/1/2020).

Tata Sudrajat Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan sekaligus DKM Mesjid Miftahul Hasanah menjelaskan untuk pembangunan pondasi masjid di perkirakan menghabiskan dana kurang lebih Rp.5 juta sedangkan untuk pembangunan renovasi masjidnya sendiri diperkirakan membutuhkan anggaran Rp.150 juta.


"Dana tersebut merupakan hasil dari swadaya masyarakat pembangunan ini belum tersentuh oleh pemerintah setempat." ujarnya saat ditemui KIM Pasawahan, Minggu (26/1/20).
 


Menurut Tata, kegiatan tersebut dihadiri dan dikerjakan kurang lebih 25 Orang dan sudah punya jobdes masing masing dari mulai penggalian, tanah pemasangan batu bata, pengangkut pasir dan lain sebagainya.

Ia menambakan, pembangunan tersebut diperkirakan akan rampung selama dua hari, semoga kedepannya setelah dibangun pondasi perbatasan bisa di pasangin teras untuk sarana ibadah.

"Saya berharap ada bantuan dari pemerintah setempat agar proses pembangunan mesjid ini cepat selesai" ujar Tata.
 



Di tempat yang sama Cecep ketua RW 04 Ciherang Lebak mengatakan, masyarakat disini sudah inisiatif dan begitu antusias untuk membangun sarana peribadahan karena keberadaan masjid sangat di butuhkan untuk beribadah.

"Kedepannya saya mengajak setiap ada kegiatan kerja bakti khusnya di RW 04 Ciherang Lebak diperlukan kekompakan karna buat kebaikan kita bersama," pungkas Cecep.

(Abun Bunyamin)
KIM Kecamatan Pasawahan

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)