Membuka Dianpinsat Pramuka, Wahyu Wibisono : Pramuka Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Hari Kemarin

Geladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) dilaksanakan di Kampung Sadang Purwakartpada Jumat hingga Minggu, 29 November - 1 Desember 2019.
Purwakarta - Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Purwakarta menggelar Geladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) yang bertempat di Kampung Sadang Purwakarta, yang dilaksanakan dari hari Jumat hingga Minggu, 29 November - 1 Desember 2019.

Ketua DKC Gerakan Pramuka Purwakarta, Robby Gumelar Saputra mengatakan, tujuan mengenai kegiatan tersebut, bahwasannya kegiatan ini bertujuan untuk meng-Upgrade anggota Pramuka dalam hal kepemimpinannya.

"Diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan, pengalaman kepada Ketua Dewan Ambalan disetiap Gugus Depan mengenai kepemimpinan agar dapat diamalkan di Dewan Ambalannya masing-masing," ucap Robby, selaku Ketua DKC Purwakarta Periode 2015-2020.

Kegiatan yang dihadiri oleh 85 Anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Purwakarta ini dibuka pada Hari Jumat (29/11/19) oleh Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purwakarta, Wahyu Wibisono, periode 2015-2020.
 


Dalam sambutannya, Wahyu Wibisono mengatakan kepada puluhan anggota Pramuka bahwasannya kegiatan ini bertujuan untuk menambah kualitas anggota Pramuka tentang pemahaman kepramukaannya.

"Pramuka hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dianpinsat ini salah satu modal awal dalam perkembangan diri menuju perubahan ke arah yang lebih baik". ucap Wahyu dalam sambutannya.

Selain itu, Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Jawa Barat juga turut hadir untuk mengisi memberikan materi kegiatan kepada peserta Dianpinsat.


Slh
KIM Kec. Kiarapedes