-->

Desa Gununghejo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441

Peringatan Maulid Nabi SAW Desa Gununghejo di halaman Desa Gunung Hejo, Jum'at malam (22/11/19)

Darangdan - Desa Gununghejo Kecamatan Darangdan menggelar Maulid Nabi SAW 1441 H di halaman Desa Gununghejo, pada hari Jum'at malam (22/11/19)

Warga setempat sangat antusias mengahdiri acara tersebut, hal ini terbukti dengan banyaknya yang hadir memenuhi tempat acara .

Panitia acara sekaligus MUI Desa Gununghejo menuturkan dengan memperingati Maulid Nabi Muhamad ini, saya mengajak kepada warga Desa Gununghejo agar bisa mencontoh ahklak Rasulullah SAW.

"Mari kita jadikan ahlak dan perilaku rasulullah saw sebagai teladan kita dalam kehidupan sehari hari," ujar MUI Desa Gununghejo.

Camat Kecamatan Darangdan, Ade sumarna SH.Msi menyampaikan dalam sambutannya, 
Saya mengapresiasi kegiatan keagamaan yang ada di Desa Gununghejo kedekatan dengan ulama serta masyarakat memang seharusnya seperti ini. 

Menyinggung program bupati, masyarakat untuk bisa saling menjaga kebersihan terutama sampah plastik. Salah satunya gelas aqua di ganti kendi dari tanah liat.

"Kita harus bisa menjaga kebersihan sampah dan harus pandai memilah sampah apalagi di musim hujan supaya tidak terjadi banjir," ucap Camat Darangdan.

Sebagai tuan rumah, Kepala Desa Gununghejo, Sumaryo mengucapkan banyak terima kasih kesemua jajaran aparatur pemerintahan dan seluruh warga masyarakat atas dukungan serta partisipasinya atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Selain itu menurutnya, di Desa Gununghejo juga sudah di adakan pengajian rutin bulanan yang di laksanakan setiap minggu pertama di hari sabtu bersama MUI Desa Gununghejo dan untuk kedepannya setiap tgl 1 muharam akan d adakan pengajian tablig akbar.

"Acara tersebut yang hadir sekitar lebih dari 600 orang," ujar Kades.
 


Acara tausyiah di isi oleh KH dodoh khudalifah, dalam tausiyah KH Dodoh Khudalifah membahas tema "Mengambil tema jadikanlah ahlak dan perilaku rasulullah saw sebagai teladan kita dalam kehidupan sehari hari".

"Ada 6 golongan yang pertama masuk surga. Salah satunya pemimpin yang amanah, memperbaiki shalat, perkuat iman dan takwa..." ucap KH Dodoh.


Aripin
KIM Kec. Darangdan

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)