-->

Tatang Supriatna ASN Bungursari Diganjar Penghargaan Bergengsi Dari Pemkab Purwakarta

Tatang Supriatna, A. Md, salah satu ASN di Kecamatan Bungursari ini, saat menunjukkan penghargaan bergengsi yang telah di terimanya
Bungursari - Lagi lagi salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Bungursari kembali dinobatkan sebagai salah satu pegawai negeri sipil terbaik dalam katagori Petugas Pembuat Pelaporan Mingguan Dinas/Badan/Bagian/Kantor/Kecamatan terbaik, pada peningkatan kinerja bagian Pemerintahan dan Otda Setda, Kabupaten Purwakarta tahun anggaran 2019.

Penghargaan ini diterima oleh Tatang Supriatna, A. Md ASN di Kecamatan Bungursari lantaran dirinya kembali menerima penghargaan bergengsi melalui Bagian OTDA, Sekertaris Daerah Kabupaten Purwakarta, langsung diterima oleh dia, dalam pelaporan kegiatan selaku ASN di staf Tata Pemerintahan (Tapem) kantor Kecamatan Bungursari.

Menurut Tatang Supriatna, dari 40 OPD dan 17 Kecamatan se Kabupaten Purwakarta, hanya dirinya yang di nobatkan sebagai ASN yang terbaik dalam pelaporan itu.

"Tentunya saya merasa bangga terhadap apresiasi yang diberikan oleh Pemda Purwakarta, melalui Kepala Bagian Pemerintahan dan OTDA Kabupaten. Dan ini merupakan suatu bukti nyata dalam pencapaian kinerja, ujarnya kepada ketika ditemui oleh KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (28/10/2019) di ruang kerjanya.

Walaupun hanya berupa sertifikat yang di teranya, lanjut Tatang, tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, "Saya benar-benar puas dan bersyukur atas penghargaan ini, tidak semua bisa diberikan penghargaan seperti ini," sebut Tatang.

Sebelumnya, pada 22 Januari 2019 yang lalu, diri Tatang juga menerima penghargaan dari Pemerintah daerah Purwakarta atas prestasi kerjanya sebagai Koordinator Kecamatan Bungursari pada katagori Koordinator PBB terbaik tahun 2018, oleh Pemerintah daerah Purwakarta dan pernah menerima penghargaan bergengsi dari Camat Bungursari, karena dirinya sendiri dinyatakan sebagai Pahlawan penyelamataan pengibaran bendera merah putih, pada saat prosesi peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, pada saat itu Bendera yang sedang di kibarkan oleh Paskibra pada 17 Agustus 2019, sempat menjadi insiden memalukan.

Tatang berharap dengan prestasi yang diraih oleh dirinya ini mudah-mudahan saja kedepannya, dia mendapatkan perhatian kepada tidak hanya berupa sertifikat saja, namun ada uang Pembinanya, harap staf kantor Kecamatan Bungursari ini.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Camat Bungursari Muhamad Saripul Harom,S,. Sos mengakui bahwa dirinya sangat bangga terhadap prestasi stafnya itu.

"Selaku Camat, saya ucapkan terima kasih atas penghargaan bergengsi ini, karena staf saya ini telah berpredikat yang terbaik dan atas prestasinya itu, dia patut mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi tersebut. Saya juga berharap, mudah-mudahan saja ini menjadi motivasi kepada petugas petugas lainnya di Bungursari, sehingga kelak di ikuti oleh para ASN ASN baik itu di kantor Kecamatan Bungursari itu sendiri dan terutama bagi peningkatan kinerja aparatur Desa, sebut Camat.

Dan yang harus menjadi perhatian serius adalah, dalam penyusunan laporan itu harus dilengkapi dengan bukti berupa foto dan laporan tertulis, pungkasnya.


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)