-->

Geometri Rel PJL 208 Cibungur Di Perbaiki, Jalur Ditutup Sementara

Stasiun Kereta API Cibungur, di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.
Bungursari - Sehubungan dengan adanya pekerjaan pergantian rel dan perbaikan geometri jalan rel perlintasan jalan (PJL 208) Cibungur, maka akan terjadi penutupan jalan bagi warga yang biasanya menggunakan kendaraan roda dua dan empat di pintu perlintasan di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kepala urusan tehnik(KUPT) Resor 2.1 CBR, Hermana, menuturkan bahwa pihaknya memohon maaf atas ketidak lancaran penutupan sementara itu.
 
Kepala urusan tehnik(KUPT) Resor 2.1 CBR, Hermana, saat sedang memberikan
 keterangan terkait hal penutupan jalur, karena perbaikan jalur kereta, Senin (30/9/2019)
"Dikarenakan rel keretanya sudah cacat, dan dikhawatirkan akan berdampak pada terhambatnya perjalanan kereta api dan dapat menyebabkan keterlambatan, maka diperlukan perbaikan,"ujar KUPT Stasiun Cibungur, ketika dikonfirmasi oleh KIM Kab. Purwakarta, Senin(30/9/2019) di kantor. 
Namun itu tidak membahayakan keselamatan penumpang KA.

"Kepada warga masyarakat pengguna jalur perlintasan KA di yang biasanya menggunakan jalur tersebut, sementara waktu ini akan ada perbaikan Geometri jalan KA, maka jalur 208 di tutup sementara waktu," sebutnya ketika ditemui oleh KIM Kab. Purwakarta, Senin (30/9/2019) di kantor.

Penutupan ini menurut dia, di mulai pada hari ini, pukul 23.00-03.00. WIB, oleh PT Kereta Api Indonesia Persero. "Insya Allah akan selesai tepat waktu, personil yang di terjunkan 20 orang," singkatnya.

Setelah selesai diperbaiki, perjalanan KA aman dan nyaman, "untuk masyarakat agar dapat menjaga perlintasan kereta api," pungkasnya. 


(Yusup Bachtiar)
KIM Kab. Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)