Perang Terhadap Narkoba, Polres Purwakarta Bersama Kodim 0619 Purwakarta Menggelar Test Urine

Polres Purwakarta sedang melakukan tes urine terhadap Kodim 0619 Purwakarta
Purwakarta - Gencar dalam memberantas peredaran gelap narkoba di purwakarta, kali ini Kodim 0619 Purwakarta bekerjasama dengan Polres Purwakarta menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (21/8/2019) di Aula Makodim 0619 Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo,SH dalam pemaparannya menyampaikan, semua orang wajib mengetahui, tentang pengertian narkoba, ciri – ciri pengguna narkoba serta ancaman hukuman bagi pengguna maupun pengedar narkoba.

Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo,SH menyampaikan, bahwa kerja sama yang telah terjalin Polres Purwakarta dengan Kodim 0619 selama ini dapat dipelihara dengan baik, karena sinergitas dalam perang terhadap narkoba perlu melibatkan seluruh instansi pemerintah, sehingga Kabupaten Purwakarta betul-betul bersih dari barang haram tersebut.

"Selain itu, Bagaimana bentuk dan jenis – jenis narkoba. Karena narkoba itu memiliki dampak buruk bagi pengguna dari masing – masing jenis Narkotika," Tutur Heri Saat ditemui usai kegiatan.
 
AKP Heri Nurcahyo,SH dalam pemaparannya menyampaikan bahaya narkoba
Bahkan kegiatan ini juga adalah bentuk komitmen Kodim Kab. Purwakarta.

"Kegiatan ini sebagai bukti Komitmen Kodim 0619 Purwakarta dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan Peredaran narkoba di Purwakarta," Imbuhnya.

Untuk meningkatkan sinergitas, sambung Heri, kami mengharapkan para Babinsa yang bertugas di desa-desa untuk bersama-sama mensosialisasikan dampak negatif narkoba.

"kami berharap dengan sinergitas yang solid apa yang menjadi harapan kita dapat tercapai," Pungkasnya.

Selain Kegiatan sosialisasi di lanjutkan dengan tes urine diikuti prajurit Kodim 0619 Purwakarta bersama jajaran Koramil, satu per satu menemui para medis untuk diberikan tabung kecil, kemudian diminta masuk kamar mandi.

Untuk pengambilan sample urine dilakukan secara acak dan dari hasil pengecekan urine tersebut tidak ditemukan adanya prajurit yang terindikasi menggunkan narkoba. 



(Wief)
KIM Purwakarta