Menyambut Hari Jadi Purwakarta,dan HUT RI ke 74 Desa Cibening Menggelar Serangkaian Lomba


Bungursari - MENYAMBUT Hut-RI ke 74 pemerintahan desa Cibening Kec. Bungursari menggelar serangkaian perlombaan untuk menyemarakan hari kemerdekaan Replubik Indonesia.

Technikal Meeting Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) semarak HUT RI ke 74 di laksanakan di aula Desa Cibening yang hadiri oleh aparatur Desa, BhabinKamTibMas dan Masyarakat Cibening.

Maman Sulaeman, ketua PHBN desa Cibening memaparkan kegiatan perlombaan di mulai pada bulan juli dan peserta perlombaan Hut - RI berasal dari lintas RW di desa itu.

"Peserta kegiatan Perlombaan di Tahun ini peserta nya antar RW yang ada di Desa Cibening mulai dari umur 17 tahun hingga Dewasa dan perlombaan tersebut akan dimulai dari tanggal 20 juli 2019 sampai 04 Agustus 2019 nanti," ujar dia saat ditemui di teknikal meeting, Senin,(15/7/19).

Rangkaian jadwal kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan yaitu mulai pada tanggal 20 Juli Lomba Sepak Bola, tanggal 26 Juli Lomba Badminton, tanggal 11 Agustus Lomba Volly Ball, tanggal 03 Agustus Lomba Catur, tanggal 03 Agustus Lomba Tenis Meja, tanggal 04 Agustus Lomba Kerohanian, dan tanggal 04 Agustus Lomba Kreasi Seni.

Sehubungan para peserta yang daftar mulai dari umur 17 tahun hingga dewasa, panitia berbagi waktu antara waktu pagi dan waktu malam untuk kegiatan perlombaan tersebut.

Untuk membangkitkan semangat Hari HUT RI ke 74 panitia menyediakan hadiah berupa Tropi dan piagam.

"Untuk yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke lokasi kegiatan, untuk biaya pendaftaran setiap pasangan membayar Rp. 30.000,- ,'' kata dia.


Di tempat yang sama sama, Agus Sopian selaku Kades Cibening yang di dampingi Kaur Kesra Yayas Rohendi mengapresiasi kepada inisiatif PHBN dan warga desa itu.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini Desa Cibening bisa menjadi Desa yang maju dan berprestasi serta terciptanya Ukhuwah yang dapat memper erat rasa persatuan dan kesatuan," ujar Agus


Perlombaan ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar melalui Take & gift.

"kalau bukan kita sebagai warga Desa Cibening yang meramaikan dan mensukseskan kegiatan ini siapa lagi...?," pungkas Agus mengakhiri pembicaraan di malam itu.


Ade Suhada
KIM Bungursari