Kim Purwakarta Mendukung Kelompok Masyarakat Peduli Sosial Untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi


Purwakarta - Dewasa ini Informasi telah menjadi kebutuhan hidup manusia dalam bentuk organisasi, kelompok ataupun individu yang masuk katagori OKP .

Komunitas Sedekah Berjamaah atau "Semah" salah satu dari sekian banyak OKP yang ada di Kab. Purwakarta yang dalam kegitannya menyalurkan amal Zariah sangat membutuhkan informasi tentang lokasi warga Purwakarta mana yang layak di berikan bantuan sosial.

"Di wilayah Kec. Sukatani kami membutuhkan informasi daerah mana yang warganya layak kami berikan sedekah," kata ketua Semah, AA Andika di Purwakarta, saat acara pelaksanaan Program Semah Back To School seusai membagikan buku dan alat tulis untuk anak SD kaum duafa. Minggu,(7/719).

Independensi & Solidaritas anggota Semah sudah terbentuk meskipun belum Tersusun AD ART, Andika ingin Kim Purwakarta bisa membantu menyusun AD ART dan mengsinergikan kegiatan Semah kepada komunitas lainnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Solidaritas menjadi prioritas kami, saya juga berharap kim purwakarta bisa mendukung kami menyusun AD ART dan memberi kami informasi untuk memenuhi kegiatan kami," terang dia.

Sementara menurut Andi Ilyas Alis selaku Bidang OKP Kim Kec. Purwakarta mengapresiasi komunitas Semah, dia mengatakan Kim siap membantu kegiatan komunitas Semah.

" Kim siap mengsuport komunitas Semah, nanti kita bantu mengsinergikan dengan komunitas lain yang ada di lingkungan Kec. Purwakarta untuk menginformasikan dan membantu pelaksanaan Kegiatan Semah," pungkasnya.

Kim Purwakarta dan komunitas Semah membuka tangan untuk komunitas atau individu yang ingin ikut serta dalam kegiatan sosial khususnya sodaqoh Zariah.


(Wief) 
KIM Purwakarta