-->

Infrastruktur Jalan Di Daerah Akan Terealisasi Dengan Kerja Sama Pemerintah Setempat Dan Warga


Bungursari - Pembangunan infrastruktur jalan daerah akan cepat terealisasi jika warga dan Pemerintahan setempat saling mendukung. Seperti yang terjadi di daerah Desa Cibening Kec. Bungursari.

Warga wilayah RT 17 Rw 06 Desa ini merevitalisasi jalan lingkungan (Jaling) dengan coran dari sumber Dana Kas swadaya masyarakat RT 17 dan dilaksanakan oleh tenaga warga itu sendiri.

"Anggaran Pengecoran kali ini bersumber dari Kas Swadaya RT 17 Rw 06 Desa Cibening Kecamatan Bungursari. Sebesar 29.000.000 dengan panjang 200m, lebar 1.5m dan Tinggi 10cm sebanyak 5 mobil molen," terang Muhamad Suminta selaku RT 17 di purwakarta, Minggu (14/7/19).



Melalui kegiatan pengecoran ini juga RT setempat melaksanakan transparansi dana kas swadaya masyarakat di tahap ke 2.

"Adanya Dana Kas Swadaya masyarakat RT 17 Tahap ke 2 & pengecoran jaling ini, agar pemasukan uang dr masyarakat sangat jelas untuk pengeluaran nya," ungkap nya.

Suminta juga menambahkan kerja sama warga & pemerintahan RT memang sangat efektif untuk membangun kesejahteraan warga di suatu daerah. Ia berharap kedepannya warga & RT bisa tetap solid.

"Setelah pengecoran jalan lingkungan (jaling)ini. Uang Kas RT 17 bisa membangun lapangan olah raga dan perlengkapan alat hajat." pungkas Bah Minta 



 Ade Suhada 
 KIM Bungursari

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)