-->

Camat Babakancikao Buka Musyawarah Antar Desa Guna Melaksanakan Program Inovasi Desa


Babakancikao - Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan, dilaksanakan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) melalui Musyawarah Antar Desa (MAD) dan mengagendakan persiapan Bursa Inovasi Desa (BID) di Aula Kantor Desa Kecamatan Babakancikao, Senin (29/07/2019).

Kegiatan Musyawarah Antar Desa (MAD) ini dihadiri Bapak Camat, Kasi PMD, Kasi Kesos, Kasi Ekbang, Staff Desa, BUMDes, dan BPD.
 


Camat Kecamatan Babakancikao H. Dede Sanusi, SH. dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini adalah kegiatan musyawarah antar desa, kita adakan penanggung jawaban program inovasi desa yang di selenggarakan oleh pengurus TPID Kecamatan Babakancikao"

”Alhamdulillah untuk TPID sudah terbentuk yang terdiri 5 anggota perwakilan dari desa. Dengan adanya TPID bisa membentuk mencurahkan gagasan atau ide yang di curahkan dalam bentuk inovasi yang bertujuan agar dapat meningkatkan perekonomian desa,” Ujar Camat Babakancikao H. Dede Sanusi, SH.
 

Sementara itu Kasi PMD Kecamatan Babakancikao Asep Sukandar, S. Sos mengungkapkan, “Dengan adanya TPID ini bisa menggali potensi SDM serta meningkatkan pembangunan di desa-desa".

Lanjut Kasi PMD "Dimana tujuannya yaitu, bahwa desa desa harus memiliki inovasi desa untuk perkembangan pembangunan dan kemajuan desa masing-masing" Jelas Asep Kasi PMD dalam sambutannya.

TPID Kecamatan Babakancikao akan mengagendakan persiapan Bursa Inovasi Desa esok hari dan menentukan langkah-langkah selanjutnya untuk kemajuan Inovasi Desa di Kecamatan Babakancikao dipandu oleh Kasi PMD dan Pendamping Desa Kecamatan Babakancikao.

Salam inovasi


David
KIM Babakancikao

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)