-->

PMII Purwakarta Dan Dua Fokus Pergerakan


Purwakarta - Rabu, 03 Juli 2019. Pada Tahun 1990-an, KH. Abdurahman Wahid (Ketua Umum PBNU saat itu). Mahbud Djunaidi (Ketua Umum PMII pertama) memiliki pandangan yang hampir sama tentang PMII dan NU. Mereka berdua, meminta para alumnus Pergerakan agar membaktikan kemampuannya di NU dalam berbagai tingkatan.

Pada Rabu 03 Juli 2019, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PCPMII) dan Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) bersilaturahim kepada Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Purwakarta sahabat Bahir Muklis.

Pada saat diskusi Pak Bahir Muklis dalam pembicaraannya yang isinya hampir sama dengan apa yang dikatakan Gusdur kepada Mahbub djunaidi. Pak Bahir Muklis menyampaikan agar PMII menjadi bagian dari mempersiapkan NU yang akan datang.

Saat ini PMII Purwakarta yang di nahkodai Sahabat Irvan Mas'ud Imanudin sebagai mandataris KONFERCAB ke-X di Gd Dakwah 26 April lalu.
  


Dalam perbincangannya Sahabat Irvan Mas'ud Imanudin atau yang sering disapa Ivenx menyampaikan kepengurusan mandataris PMII Purwakarta yang baru disambung dengan menyampaikan agenda yang akan datang.

Lalu bagaimana kesiapan PMII untuk memenuhi permintaan dari NU itu ?

"Orientasi kedepan kita adalah fokus di penyebaran Islam Ahlusunnah Waljama'ah di kampus dengan dibentuknya Forum Ngaji Aswaja atau yang disingkat FOR JIWA dan juga di bagian Media".tutur sahabat Irvan.

Lanjutnya dengan bisa sowan ke Ketua Tanfidziah ini adalah awal dari sinergisnya harokah Annahdliyah khusunya di Kabupaten Purwakarta.



(kusnadi)
KIM Kecamatan Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)