-->

Komunitas Semah Hadir Untuk Mewadahi Kegiatan Sosial Dari Masyarakat Untuk Masyarakat


Purwakarta - Aktivitas Kelompok Masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Berjamaah atau SEMAH, yang rumah singgahnya beralamat di Jl. Raya Bendul, Ds. Sukatani Kecamatan Sukatani Kab. Purwakarta.

Dikukuhkan pada tanggal 17 Februari 2019 Komunitas ini bergerak di ranah sosial seperti membagikan sedekah amal Zariah dari dana sumbangan dan zakat penghasilan yang terhimpun dari inisiatif anggota juga dari donatur yang berbentuk makanan (nasi bungkus/snack), buku, kebutuhan sandang dan yang lainya sesuai kebutuhan pihak yang memerlukan donasi.

Komunitas Semah juga ikut membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi dan keluhan masyarakat. Tak hanya itu komunitas ini juga dengan sukarela mengadvokasi masyarakat yang sedang terkena musibah atau membutuhkan bantuan.
 


"Pada bulan Ramadan kemarin kami memberikan santuna untuk 100 anak yatim dari zakat penghasilan teman - teman alumni smpn 1 sukatani angkatan tahun 2005, kami juga telah ikut membantu salah satu warga di Gg. Kenanga, Purwakarta yang rumahnya ruksak melalui penyaluran program Rutilahu Pemkab Purwakarta," terang Aa Andika salah satu anggota komunitas Semah, di Sukatani Jumat,(21/6/19).

Kedepannya Komunitas ini juga tergerak hati untuk pendidikan kaum duafa yang akan memberikan bantuan zariah dalam program back to school pada tanggal 7 Juli 2019 nanti.

"Kami juga bulan depan akan memberiakan sodaqoh zariah pendidikan untuk kaum duafa," kata Aa Andika kepada Kim Purwakarta.

Komunitas Semah juga mempersilahkan kepada masyarakat yang lainnya jika ingin menyalurkan bantuan dan sodaqoh zariah kepada komunitas itu. 



(Wief)
KIM Kecamatan Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)