-->

Kelurahan Nagri Kidul Memberi Contoh Kepedulian Kebersihan & Ketertiban Lingkungan


Purwakarta - Menjaga kebersihan & ketertiban seyogyanya menjadi tanggung jawab bersama melalui kesadaran individu untuk menciptakan kenyamanan bersama. Seperti kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di lingkungan sekitaran Pasar Rebo Kab. Purwakarta yang digelar oleh Kelurahan Negri Kidul bersama sejumlah OPD Kabupaten Purwakarta.

Upaya kegiatan rutin ini dilakukan untuk menerapkan perda tentang Kebersihan, Ketertiban dan keindahan juga perwujudan salah satu komitmen Kepala Lurah Kelurahan Nagri Kidul kepada warga di wilayah kelurahan itu.

 "Kegiatan Jumsih Ini akan kontinyu kami laksanakan dan ini komitmen saya ingin mewujudkan Purwakarta Istimewa dengan memperhatikan kebersihan kenyamanan dan keindahan," kata Kepala Kelurahan Negri Kidul, Umri S.H di kegiatan itu. Jumat,(28/6/19).

Bersinergi dengan Babinsa, Satpol PP, Linmas Nagri Kidul,Damkar, Dinas Lingkungan Hidup, dan Kecamatan Purwakarta, acara Jumsih ini seperti mengajak ke warga sekitar untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan.


 "Kompak ya, saya lihat pa Camat ikut turun panas - panasan, saya di rumah ada tong sampah drum gak kepake nanti di sudut itu saya tempatin,'' kata Eman (53) salah satu pengunjung pasar kepada Kim Purwakarta.

Di area itu hadir juga pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Purwakarta yang mewakili bidang Dalwas, Lutfi Mutawari. Saat ikut membantu berjalannya kegiatan Jumsih ini, Dia mengatakan 2 titik sumber kemacetan di pertigaan dari arah Situ Buleud dan Pertigaan jalan Purnawarman.

''Di pertigaan ini dan di sana itu titik awal kemacetan karna volume kendaraan terus bertambah memenuhi badan jalan," ujar dia.


Juddy Hardiana S.Sip selaku Camat setempat ikut terjun ke lapangan dan mendengarkan langsung keluhan - keluhan dari warga yang ada di kegiatan itu selain melaksanakan kebersihan dan ketertiban, di kegiatan Jumsih ini beliau memberi arahan kepada masyarakat agar meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan pihaknya mengapresiasi kegiatan itu, bahkan masukan salah satu warga mengenai kemacetan langsung di tanggapi oleh beliau.

"Kita layani keluhan masyarakat perihal problem kemacetan di area ini, langkah awal kami akan mengatur ulang posisi barier dan menambah jumlah nya agar mengurangi tingkat kemacetan di area jalan raya sekitaran Pasar Rebo." terang dia siang itu.


(Wief)
KIM Kecamatan Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)