-->

ATM BNI Wanayasa Diserbu Warga


Wanayasa - Gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI Wanayasa diserbu warga. Mereka mengaku dari Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa. Sekitar jam 11.30 WIB, tampak warga yang dominasi oleh kaum ibu mengerumuni gerai ATM BNI (Senin, 8 April 2019).

"Abdi ti Peuntas", jawab seorang ibu ketika ditanya dari Desa mana. "(Desa) Taringgul Tonggoh sadaya panginten. Upami ti (desa) Sukadami teu aya mah", seorang ibu yang enggan disebutkan namanya menambahkan.

Warga tersebut ternyata para penerima bantuan pemerintah dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Setiap tiga bulan sekali, warga tersebut diberikan uang tunai agar terbantu dalam mendapatkan fasilitas sosial.

"Ieu teh (program) Keluarga Harapan pa, tilu sasih sakali dicandak na", seorang ibu muda membantu menjelaskan.

Program bantuan sosial ini, tidak hanya terdapat di Indonesia. Dalam istilah Internasional, program ini dikenal dengan nama Conditional Cash Transfers (CCT).

Dinilai oleh Bank Dunia sebagai program yang efektif dalam penanggulangan kemiskinan. Penerima bantuan berkesempatan terbuka aksesnya dalam fasilitas pendidikan maupun fasilitas kesehatan.



AEP & ENJS

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)