Panwaslu Kecamatan Pondoksalam Gelar Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu 2024


Purwakarta
- Dalam rangka memastikan kinerja yang efektif dan berintegritas menjelang Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, menggelar kegiatan pembinaan bagi aparaturnya. 

Kegiatan ini diadakan di Aula Desa Galudra, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 1 Februari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, 
Panwaslu Kecamatan Pondoksalam menghadirkan, narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta dan Kabiro SDM MD KAHMI.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pondoksalam, Asep Sodikin, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang pengawasan logistik untuk Pemilu 2024. 

"Logistik akan didistribusikan ke setiap kecamatan di Kabupaten Purwakarta," ujarnya kepada wartawan Media KIM Kabupaten Purwakarta.

"Ayo, mari kita bersama-sama khususnya dari jajaran PKD untuk meng
awasi pendistribusian logistik hingga tahap akhir pada tanggal 14 Februari 2024," tambah Asep.

Ia juga menekankan kesiapan Panwaslu dalam mengawasi distribusi logistik mulai dari hari ini. 

"KPU Kabupaten Purwakarta akan mengirimkan logistik ke setiap kecamatan atau Dapil III, dan kami sebagai Panwaslu siap untuk memastikan segala proses berjalan lancar dan terhindar dari masalah," tegasnya.

Kabiro SDM MD KAHMI, 
Amaludin S, yang turut hadir sebagai narasumber, mengapresiasi undangan dari Panwaslu Pondoksalam. 

Ia mengajak semua pihak terlibat, baik pengawas maupun partisipan aktif dalam pemilu, untuk menjaga kerjasama yang baik demi kesuksesan proses demokrasi di Pondoksalam.

"Demi kesuksesan tanpa cela pada tanggal 14 Februari ini, mari kita semua bersatu, dari Panwas hingga PPK dan PPS," imbuhnya.

Kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengawasan dan memastikan transparansi serta keadilan dalam Pemilu 2024 di Pondoksalam.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun