Kesehatan untuk Demokrasi, Senam Bersama Muspika Pondoksalam dan Petugas Pemilu 2024


Purwakarta
- Muspika Kecamatan Pondoksalam menyelenggarakan acara senam bersama dengan petugas Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan, pada Rabu, 7 Februari 2024, dengan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Bawaslu, Pemerintah Desa Se-Kecamatan, serta anggota Puskesmas, TNI, dan POLRI, beserta masyarakat setempat.

Hilman Nugraha, Camat Pondoksalam, menyatakan bahwa senam bersama ini dilakukan secara serentak di 17 Kecamatan se-Kabupaten Purwakarta. 

Ia juga menjelaskan, tujuannya adalah untuk memotivasi para petugas Pemilu agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, mengingat tugas mereka yang membutuhkan konsentrasi tinggi serta stamina yang baik.
 

"Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk memotivasi petugas Pemilu agar selalu dalam kondisi sehat dan bugar saat pelaksanaan Pemilu. Tugas mereka tidaklah ringan dan memerlukan konsentrasi tinggi serta kondisi fisik yang prima. Dengan demikian, Pemilu dapat terselenggara dengan baik, aman, dan tertib," ungkap Camat.

Selain itu, Camat juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk Puskesmas, PPK, Panwaslu, serta seluruh anggota KPPS. 

"Antusiasme yang ditunjukkan oleh seluruh penyelenggara Pemilu sangatlah baik, menandakan komitmen bersama untuk menjaga kelancaran proses demokrasi," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abun
Reporter: Usman Ramdan