Kawal Pergeseran Surat Suara Dari PPS Ke PPK, Begini Kata Kapolsek Plered


Purwakarta
- Suksesnya proses demokrasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tak hanya bergantung pada partisipasi masyarakat, tetapi juga pada pengamanan logistik yang menjadi pondasi pelaksanaannya. 

Jajaran Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bersama TNI-Polri menyatukan kekuatan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya logistik pemilu.

Dibawah komando Kapolsek Plered, AKP Ali Murtdho dan Danramil 1902/Plered, Kapten Arm Witopo, puluhan personel dengan sigap melaksanakan pengawalan terhadap kotak suara, surat suara, dan perlengkapan lainnya yang dipindahkan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Plered dan Kecamatan Tegalwaru menuju gudang logistik. 

Tidak hanya itu, kehadiran Babinsa, Linmas, Bawaslu, dan PPK Kecamatan Plered dan Tegalwaru turut menambah kekuatan dan kepercayaan dalam menjaga kelancaran proses.

"Kami berkomitmen untuk mengawal setiap tahapan pemilu dengan penuh dedikasi. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan suara rakyat tersalurkan dengan aman dan tepat," ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui pernyataan Kapolsek Plered, AKP Ali Murtdho, pada Jumat, 16 Februari 2024.

Dengan semangat yang membara, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bersama TNI-Polri menegaskan komitmen mereka untuk melindungi proses demokrasi dari setiap potensi gangguan. 

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan pengiriman logistik berjalan lancar tanpa hambatan," tegas Ali.

Ditengah tantangan dan tanggung jawab besar, Ali pun menyampaikan harapan bahwa seluruh proses distribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kami berharap agar semua logistik tersebut sampai dengan selamat tanpa kendala apapun," tandasnya penuh keyakinan.

Dengan semangat kesatuan dan komitmen yang kokoh, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bersama TNI-Polri menjaga integritas demokrasi dan memastikan suara rakyat terlindungi dengan baik dalam perhelatan Pemilu 2024.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar