Peringati Hari Jadi Ke-63, Karang Taruna Kecamatan Maniis Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba


Purwakarta
- Dalam memperingati Hari Jadi ke-63, Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan penyuluhan bahaya narkoba bagi remaja di Aula SMPN 1 Maniis, pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Acara ini Karang Taruna Kecamatan Maniis menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Kabupaten Karawang (BNK) dan Satuan Narkoba Polres Purwakarta.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Maniis, Agus Sutawijaya, melalui Ketua Pelaksana Kegiatan Arie Pradana Putra, S.H, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna terhadap masa depan bangsa yang ada di tangan generasi muda.

"Dalam momen Hari Jadi Karang Taruna ke-63 tahun 2023, diharapkan agar pemuda dan pemudi di Kecamatan Maniis dapat menjadi pilar perubahan positif dengan tidak menyentuh barang haram seperti narkoba," ungkap Arie, pada Rabu (4/10/23).

Ia menambahkan, penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para pemuda mengenai bahaya narkoba, serta mengajak mereka untuk menjauh dari dampak negatif yang ditimbulkannya.

"Dengan kesadaran ini, diharapkan generasi muda Kecamatan Maniis dapat menjaga diri dan lingkungannya dari pengaruh buruk narkoba, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan aman," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Maniis, Yana, berharap peserta dapat membawa perubahan di masa mendatang.

"Kami berharap para peserta ini menjadi agen untuk menjadikan sekolah bebas dari bahaya narkoba, khususnya pada usia remaja di wilayahnya," ungkapnya.

Diketahui, turut hadir dalam kesempatan tersebut unsur Muspika Kecamatan Maniis.Dalam kegiatan tersebut melibatkan sejumlah narasumber, antara lain, Kapt. Witopo, Danramil Plered, yang memberikan wawasan kebangsaan. Hoerul Anam, S.Sos dari BNK Karawang, memberikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba.

Hadir pula, Aipda Uce Nurtahadi, anggota Satres Narkoba Polres Purwakarta, memberikan pemahaman tentang penanganan narkoba. Ahmad Arif Imamulhaq, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta, berbicara mengenai peran pemuda dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Ibar Wiguna Nugraha (KIM Kecamatan Maniis)
Editor: Abdar