Pengurus KIM Kecamatan Pondoksalam Sosialisasi Pemberdayaan KIM di Desa Tanjungsari


Purwakarta
- Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Pondoksalam melaksanakan acara sosialisasi pemberdayaan KIM tingkat Desa. 

Acara tersebut berlangsung di aula Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, pada hari Jumat, 13 Oktober 2023.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memperkuat peran KIM dalam menyebarkan informasi publik yang akurat dan bermanfaat kepada masyarakat. 

KIM, sebagai mitra utama dalam menyebarkan informasi publik di tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten, memiliki peran strategis sebagai media penyampaian informasi dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat luas.

Ketua KIM Kecamatan Pondoksalam, Abun Bunyamin, dalam rapat mingguan yang berlangsung di Desa Tanjungsari, mengapresiasi kepada pemerintah Desa atas dukungan dalam pelaksanaan sosialisasi ini. 

"Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menyaring dan menilai informasi yang mereka terima, lalu menyebarkannya kepada warga. Kami juga berharap bahwa dengan sosialisasi ini, KIM di 11 Desa di Kecamatan Pondoksalam dapat segera terbentuk," ungkap Abun Bunyamin.
 

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari, Rusmana Wijaya, juga memberikan dukungan kepada sosialisasi KIM di desanya. 

"Dengan masuknya KIM ke Desa, diharapkan dalam segi sosialisasi ini dapat meningkatkan komunikasi warga tentang kemandirian Desa yang dapat diperkuat dan didukung melalui pemberitaan KIM, sehingga masyarakat dapat lebih baik memahami isu-isu terkini," ucap Rusmana.

"Kami berharap dengan adanya KIM di Desa Tanjungsari, berita-berita palsu yang tidak bertanggungjawab dapat dihindari. Selanjutnya, KIM di Desa Tanjungsari akan segera dibentuk," tambahnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Kontributor: Yuli Nur Komalasari (KIM Kecamatan Pondoksalam)