Rakor FK-KIM Purwakarta: Mendorong Pembentukan KIM di Seluruh Desa dan Kelurahan untuk Tahun 2024


Purwakarta
- Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Purwakarta menggelar rapat koordinasi (rakor) yang berfokus pada pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di semua Desa dan Kelurahan untuk tahun 2024.

Rakor ini berlangsung di sekretariat FK-KIM, yang berlokasi di Jl Bakandasari, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada hari Rabu, 6 September 2023, petang.

Dalam rapat ini, Ketua FK-KIM, Deden Alhudaeni, menyampaikan beberapa poin penting. Salah satunya adalah rencana pelaksanaan program kompetensi yaitu KIM Fest yang akan dihadapi untuk kedepannya.

"Kami berharap menjadi salah satu peserta KIM Fest yang akan mewakili Jawa Barat," ungkap Deden saat memberikan pernyataannya kepada media, pada Rabu, 6 September 2023, petang.

Tak hanya persiapan KIM Fest, lanjut Deden, pihaknya juga membahas program lainnya yaitu pembentukan KIM-KIM yang ada di Desa/Kelurahan yang akan dilaksanakan oleh FK-KIM.

"Tugas utama kita pada tahun 2023-2024 adalah untuk mengkonsolidasikan kembali kepengurusan dan pemetaan KIM di kecamatan serta Desa-Desa mapun kelurahan," ujar Deden.

Dalam konteks yang lebih luas, FK-KIM juga berfokus pada kegiatan pemberdayaan KIM melalui proses pelantikan-pelantikan yang sudah ada pengurus/anggotanya yang akan diadakan oleh pemerintah.

"Kami berharap kegiatan pemberdayaan ini dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat," harapnya.

Untuk itu, tambah Deden, rakor ini merupakan langkah penting dan cara stratagis dalam memajukan peran KIM di Purwakarta.

"Tentunya semua ini memiliki tujuan untuk memastikan keterlibatan aktif KIM di semua tingkatan pemerintahan desa dan kelurahan, serta mempersiapkan kompetisi yang akan datang untuk mewakili wilayah Jawa Barat," pungkas Deden.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun B.