Kolaborasi dengan Karang Taruna, Bumdes Situ Pondoksalam Bangun Wisata Kuliner


Purwakarta
- Desa memiliki banyak elemen didalamnya yang tentunya menjadi pondasi dasar dalam membangun desa, untuk mengembangkan perekonomian desa seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) LATANSA melakukan terobosan dengan pengembangan wisata yang didukung dan diperkasai Oleh karang taruna.

Terobosan yang dilakukan BUMDES LATANSA Desa Situ berupa wisata kuliner yang mana wisata tersebut sudah berjalan hampir kurang lebih satu tahun yang berlokasi Desa Situ RT 06/RW 02 Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

"Dengan seiiringnya waktu kami sudah bisa membangun empat kios yang tadinya hanya satu," ujar Yusup selaku Direktur BUMDES saat ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (20/9/23).

Wisata Kuliner ini, lanjut Yusup, dinamakan Japri Ceria jadi setiap pengunjung yang datang kesini harus selalu ceria, disini juga menawarkan makanan khas lembur yaitu cireng hitam tempat ngopi sekaligus tempat nongkrong.

"Selain mengembangkan wisata kuliner ini, kami punya keinginan untuk membuat spot foto di tengah sawah, dengan harapan para pengunjung bisa menikmati keindahan tempat ini," ujarnya.
 

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Purnawarman Deti mengatakan tempatnya sangat cocok buat nongkrong.

"Selain jajanan yang murah seperti gorengan sate dan cemilan lainnya tempat ini enak dan cocok untuk nongkrong," ungkapnya, saat ditemui reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun B.
Editor: Abdar