Bentuk Rasa Cinta Terhadap Rasulullah, DKM Darurahman Lebak Anyar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Purwakarta
- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darurahman telah sukses melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Tingkatkan Tiga Dimensi Silaturahmi, Tolabul Ilmi, Mahabah Terhadap Rasulullah".

Acara penuh meriah itu berlangsung di Masjid Darurohaman, RT 01 RW 01, Desa Lebak Anyar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 16 September 2023, petang.

Kemeriahan acara itu dimulai dengan tahlilan yang dipimpin oleh Ustadz Lukman, disusul dengan pembacaan sholawat Nabi oleh Ustadz Iman Maulana Malik.

Ketua panitia PHBI, Muhamad Sujana, menyampaikan sambutan penuh terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersemangat dalam menjalankan kegiatan maulid ini.

"Alhamdulillah kegiatan maulid ini berjalan dengan lancar," ungkap Sujana, kepada reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 16 September 2023, petang.

Sujana juga menjelaskan bahwa kegiatan maulid ini merupakan rutinitas tahunan yang diadakan sekali setahun.

"Kami berharap agar semua masyarakat, terutama dari Dusun 1, tetap solid dan kompak dalam menjalankan kegiatan keagamaan seperti ini," ucap Sujana.

Senada dengan ketua panitia PHBI, Ketua DKM Masjid Jami Darurahman, Yuyun Rumsana, berharap masyarakat terus kompak dalam kegiatan keagamaan.

"Kami berharap agar masyarakat dapat lebih proaktif dalam kegiatan keagamaan seperti ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 01, Dudung, mengungkapkan rasa syukur atas kekompakan yang terlihat dalam acara ini.

"Alhamdulillah saya menyimak bahwasanya disini yang terlihat kompak adalah dari ibu-ibu, kemudian dari kaum laki laki belum seratus persen dalam kekompakannya," ungkap Dudung.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hadir mubaligh Ustadz Sanusi. Dalam ceramahnya, ia mengungkapkan hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini, yaitu meningkatkan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW.

"Dengan mengikuti peringatan Maulid Nabi, umat Islam dapat berharap untuk dicatat sebagai umat Rasulullah, diberi syafaat di yaumal qiyamah, dan bersama-sama memasuki surga bersama Rasulullah SAW," ucap Ustadz Sanusi dalam ceramahnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun B.