Polri Tunjukkan Kepeduliannya kepada Masyarakat dengan Menggelar Bakti Sosial di Desa Dangdeur Purwakarta

Polsek Bungursari melaksanakan Bakti Sosial di Desa Dangdeur

Purwakarta
- Kabar baik datang dari Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat terusan. 

Dalam hal ini, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta telah mengadakan sejumlah kegiatan sosial sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat.

Kali ini, Polsek Bungursari melaksanakan Bakti Sosial di Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. 

Kegiatan ini merupakan upaya nyata dari Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, yang disampaikan melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto. 

"Kami berharap bahwa kegiatan Bakti Sosial ini dapat menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tetapi juga peduli terhadap sesama," ungkapnya, Selasa 23 Mei 2023.

Selain itu, kegiatan Bakti Sosial ini juga bertujuan untuk membentuk kesadaran di kalangan anggota polisi agar lebih peduli terhadap sesama. 

"Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan upaya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi, terutama para lansia dan warga yang menderita penyakit kronis," kata Budi.

Budi menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat. 

"Kami berharap apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkannya. Yang terpenting, terjalinlah komunikasi dan silaturahmi yang baik antara polisi dengan warga masyarakat," ucap Budi.

Sebagai bagian dari kegiatan rutin, Polsek Bungursari menargetkan orang-orang yang membutuhkan seperti lansia, warga yang tidak memiliki penghasilan, penderita penyakit kronis, dan Pondok Pesantren. 

"Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Bungursari sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, serta untuk meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan). Selain itu, ini juga merupakan implementasi Quick Wins Presisi di lapangan," tambah Kompol H Budi Harto.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar