Pemdes Sawahkulon Pasawahan Gelar Isra Mi'raj 1444 H

Penceramah Ust Gus Solahudin dari Kota Subang

Purwakarta
- Isra Mi'raj diperingati oleh muslim sebagai peristiwa penting bagi seluruh umat Islam di dunia. 

Seperti halnya di Kampung Salabaya Tengah tepat nya RT 13 RW 6 Dusun 4 Desa Sawahkulon Kecamatan Pasawahan Kabupaten purwakarta Jawabarat menggelar Peringatan Hari Besar Islam PHBI, Sabtu 25/2/24 Malam

Walaupun sudah menginjak bulan Sa'ban Isra Mi'raj ini alhamdulilah berjalan meriah tertib dan aman.

Saepulatif selaku Ketua Dusun 4 sekaligus panitia acara mengatakan, kegitan tersebut  mengusung tema "Momentum untuk mempererat silaturahmi guna mewujudkan Masyarakat menjadi umat yang bermanfaat

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini ada kemajuan bagi masyarakat lainnya dari segi gotong-royong dan membangun desa secara keseluruhan," 
,"ujar dia saat di wawancarai oleh Reporter Media KIM Pasawahan Sabtu (25/2/23).

Sementara, di tempat yang sama Nedi selaku Kepala Desa sawahkulon, memberikan apresiasi kepada Dusun 4 yang setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan peringatan hari besar Islam.
 
Nedi selaku Kepala Desa sawahkulon

"Semoga dusun-dusun yang lain bisa mengadakan Isra mi'raj seperti ini di masa ke pemerintahan nya'ujar Kades tutup wawancara," ungkapnya.

Dalam peringatan Isra Mi'raj ini selain baca doa bersama, sholawat bersama juga menghadirkan penceramah kondang yaitu penceramah Ust Gus Solahudin dari Kota Subang.

Dalam ceramahnya beliau memberikan tausiah yang membuat para jamaah yang hadir merasa terhibur dan mendapatkan ilmu yang bisa diambil.

Poin dalam isi ceramahnya, ia menjelaskan bahwa perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW di saat itu untuk menjalankan shalat 50 waktu, tidak seperti pada saat ini, dimana umat muslim kini menjalankan shalat itu hanya 5 waktu.


Media KI Kabupaten Purwakarta
Reporter: Alex Mardiansyah (
KIM Pasawahan)
Editor : Abun Bunyamin