Karya Anak Purwakarta, Tim MyDrim Kenalkan Aplikasi Ojek Online Ke Pelajar dan Guru


Purwakarta - Guna memperkenalkan aplikasi ojek online buatan warga Purwakarta, Tim Mydrim menyempatkan berkunjung SMPN 3 Purwakarta, yang secara kebetulan di sekolah tersebut sedang menggelar bazar, pada Rabu (1/2/23).

Tim yang terdiri Yayat Hidayat, Thomas Sopacua dan Megi Nurhadi, hadir dengan tujuan dapat mengenalkan aplikasi ojek online bernama "MyDrim" secara langsung kepada siswa-siswi yang ada di SMPN 3 Purwakarta.

Kepada siswa-siswi, Owner MyDrim, Yayat Hidayat mengatakan, Aplikasi MyDrim memiliki jasa layanan pengantaran penumpang dan anak sekolah, Pengiriman Barang, jasa kurir antar jemput, pembelian makanan dan minuman, tentunya semua aktifitas masyarakat bisa menjadi lebih mudah.

Yayat juga menjelaskan, aplikasi buatan warga Purwakarta dengan berbasis Android ini memiliki keunggulan dari sistem pelayanan yang baik terutama dengan harganya murah.

"Untuk itu, kami mengajak kepada siswa-siswi untuk mendowload dan menggunakan layanan MyDrim ini. Aplikasi ini bisa di Donwload langsung di Play Store," katanya.

Lebih lanjut, kata Yayat, kehadiran aplikasi MyDrim ditengah masyarakat Purwakarta bertujuan untuk memudahkan aktivitas, meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan ekonomi, memperluas lapangan pekerjaan, serta memudahkan masyarakat yang mempunyai usaha kuliner.

"Aplikasi ini di buat sepraktis mungkin untuk mendampingi aktivitas masyarakat Purwakarta di era digital dan menjadi bagian mendukung dan membantu pemerintah dalam mewujudkan ekonomi digital," katnya.

Yayat memastikan bahwa penggunaan aplikasi MyDrim jauh lebih simpel dibandingkan yang lain. Tak hanya itu, aplikasi yang dibuatnya tersebut terdapat sejumlah fitur yang tak dimiliki oleh aplikasi lain.

Yayat juga menjelaskan, di MyDrim menerapkan beberapa konsep layanan. Layanan yang pertama "May Bike" yaitu, siap mengantarkan aktivitas anda dengan roda dua (motor).

''Layanan ini memberikan ongkos yang murah dengan mulai harga Rp 8.000,- untuk pelayanan roda dua (motor). Jadi buat adik-adik ketika mau berangkat atau pulang sekolah bisa menggunakan layanan ini," katanya.

Lalu layanan yang kedua "May Car" yaitu, siap mengantarkan Anda dengan melayani penuh kenyamanan kemanapun pergi.

"Sama halnya roda dua, layangan ini juga memberikan ongkos yang murah dengan pelayanan roda empat mulai harga Rp15 ribu. Jadi buat adik-adik yang ingin menggunakan layanan roda empat (mobil) juga bisa," imbuhnya.

Untuk layanan yang ketiga "May Food". Yaitu, layanan ini siap memadamkan rasa lapar Anda. Tentunya di MyDrim ini tidak mark up harga dari merchant.

"Jadi buat adik-adik yang merasa lapar bisa memesan makanan melalui layanan ini. Tak hanya itu saja, buat adik-adik yang mempunyai keluarga, saudara atau kerabat yang mempunyai usaha seperti toko atau restoran bisa didaftarin ke MyDrim dengan gratis," ungkap Yayat.

Terakhir layanan yang keempat "May kurir" yaitu, layanan pengantar barang yang mengutamakan keamanan dan ketepatan dalam pengantaran.

"Layanan ini konsumen hanya dipatok harga dasar mulai dari Rp 8 ribu untuk layanan antar barang," ungkapnya.

Yayat berharap dengan kehadiran adanya MyDrim ditengah siswa-siswi SMPN 3 Purwakarta sebagai bentuk pengenalan dan dapat bermanfaat dari segi hal yang lainnya.

"Karena layanan MyDrim ini dapat memudahkan aktivias hingga memesan makan yang diinginkan. Terlebih dapat membuka lowongan kerja dan mengurang pengangguran. Selain itu dapat membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya secara online," tukasnya.

Diakhir pengenalan MyDrim, tim juga membagikan cendramata dan foto bersama dengan siswa-siswi serta guru SMPN 3 Purwakarta.

Bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi ojek online ini bisa diunduh di Play Store dengan nama "MyDrim".