Kembali Lagi Terjadi dengan Modus Donasi Untuk Pondok Pesantren, Nama Bupati Purwakarta Dicatut Penipuan

Tangkapan layar Facebook Anne Ratna Mustika

Purwakarta
- Waspada penipuan dengan mengatasnamakan Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika, dengan dalih menggalang donasi berupa uang untuk Yayasan Pondok Pesantren.

Dalam menjalankan aksinya si penipu mengirim berupa pesan WhatApp.

"Sebelumnya saya perkenankan dengan Hj. Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta. Saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan pondok dan Tpq. Apakah benar saya berbicara dengan pengurus yayasan atau ketua pondok pesantren tpq," tulis si penipu dalam tangkapan layar pesan WhatsApp tersebut.

Pemberitahuan tersebut diposting Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 
melalui akun laman facebook pribadinya.


"Assalamualaikum... Sampurasun sadaya wargi masyarakat Purwakarta... 
Sebelumnya saya meminta maaf dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Purwakarta agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan saya (Ambu Anne Ratna Mustika) melalui pesan di media sosial," tulis dia dalam postingan facebooknya.

Dalam postingan tersebut Ambu Anne sapaan Bupati Purwakarta itu menghimbau bagi warga Purwakarta bila mendapatkan pesan serupa agar segera melapor pihak berwajib.

"Jika mendapatkan pesan tersebut, mohon segera laporkan kepada pihak yang berwajib ya akang/teteh. Hatur nuhun," himbau dia dalam postingannya.


Editor: Abdar
Sumber: Facebook Anne Ratna Mustika