Rumah Warga di Kecamatan Maniis Ludes Dilalap Si Jago Merah


Purwakarta
- Sebuah rumah milik warga di Kampung Cijambu RT 18/02 Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta hangus terbakar, Minggu (10/7/22).

Berdasarkan keterangan warga, Noviyanti Oktavia yang juga merupakan istri dari Kepala Desa Pasirjambu menuturkan, rumah terbakar yang tersebut milik.warga dari pasangan Hendar dan Rojanah.

"Kejadiannya tadi malam sekitar jam 12an dini hari," ungkap Noviyanti, ketika di konfirmasi Reporter KIM Kecamatan Maniis, Minggu (10/7/22).

Pada saat kejadian, Noviyanti menjelaskan, Hendar yang merupakan kepala kelurga sedang bekerja diluar kota.

"Di rumah hanya ada Rojanah (istrinya) dan ketiga anaknya," ucap Noviyanti

Menurutnya, warga yang melihat kebakaran langsung membantu memadamkan api, namun karena rumah tersebut berbahan bilik bambu api cepat membesar dan menghanguskan seisi rumah.

"Informasi dari keluarga korban, kebakaran itu tak tau pasti api berasal darimana. Namun api tiba-tiba naik keatas rumah," kata Noviyanti.
 

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun salahsatu anak dari ketiga keluarga korban dilarikan ke rumah sakit.

"Saat ini korban bernama Dipa Kurniawan sudah dilarikan ke RS Bayu Asih diantarkan oleh pak Kades untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar. Belum diketahui juga jumlah kerugian dari kebakaran tersebut," ungkap dia.


Media KIM Kabupetn Purwakarta
Reporter: Deni (KIM Kecamatan Maniis)